2021 Tidak Ada Lagi Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah, Ini Penjelasannya

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:16 WIB
2021 Tidak Ada Lagi Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah, Ini Penjelasannya (foto/int) 2021 Tidak Ada Lagi Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah, Ini Penjelasannya (foto/int)

RIAU24.COM -  Tahun 2021 nantinya akan tidak ada lagi Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah. Sebab tiga bank syariah BUMN akan merger atau bergabung dimulai yang ditandai dengan penandatangan Conditional Merger Agreement.

Baca Juga: Turun Rp 3.000, Harga Emas Antam Hari ini di Angka Rp 992.000/Gram



Dilansir dari Detik, Ketua Tim Project Management Office & Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Hery Gunardi menjelaskan penandatangan Conditional Merger Agreement masih tahap awal.

"Penandatanganan Conditional Merger Agreement ini merupakan awal proses merger jadi belum merger, ini baru stepping stone, awal. Kalau pintu gerbang baru ada di pintu," sebut Hery Gunardi pada Selasa (13 Oktober 2020).

"Nantinya diharapkan di bulan Februari 2021 terjadi namanya legal merger, di situ sebetulnya penggabungan itu secara resmi terjadi," lanjut Hery Gunardi.

Baca Juga: Tidak Ada yang Salah Dengan Berbelanja Online, Tetapi Anda Harus Menghindari Membeli 5 Barang Ini...

Dengan penggabungan atau merger bank syariah BUMN asetnya diperkirakan mencapai Rp 225 triliun dan menjadi bank terbesar ke-7 di Indonesia di 2021

Mengenai nasib karyawan Bank Syariah BUMN itu nanti, Hery sebut tidak ada PHK dalam proses merger. Hery bilang semuanya akan pindah ke bank syariah yang baru dibentuk.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...