Eli Lilly Menghentikan Uji Coba Antibodi COVID-19 Karena Masalah Keamanan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:27 WIB
Eli Lilly Menghentikan Uji Coba Antibodi COVID-19 Karena Masalah Keamanan Eli Lilly Menghentikan Uji Coba Antibodi COVID-19 Karena Masalah Keamanan

RIAU24.COM -  Produsen obat AS Eli Lilly and Co mengatakan pada hari Selasa bahwa uji klinis perawatan antibodi COVID-19 yang disponsori pemerintah telah dihentikan sementara karena masalah keamanan.

"Karena sangat berhati-hati, dewan pemantau keamanan data independen (DSMB) ACTIV-3 telah merekomendasikan jeda dalam pendaftaran," kata juru bicara Lilly Molly McCully dalam pernyataan email. "Lilly mendukung keputusan DSMB independen untuk memastikan keselamatan pasien yang berpartisipasi dalam penelitian ini dengan hati-hati."

Baca Juga: Ilmuwan Menggunakan Robot Anjing Untuk Mengendus Tingkat Radiasi Di Chernobyl Ukraina

Obat Lilly mirip dengan perawatan Regeneron Pharmaceuticals, Inc yang diterima Presiden AS Donald Trump setelah dia tertular COVID-19.

Lilly telah meminta regulator AS untuk mengesahkan terapi antibodi, LY-CoV555, untuk penggunaan darurat setelah mempublikasikan data pada bulan September yang menunjukkan hal itu membantu mengurangi rawat inap dan kunjungan ruang gawat darurat untuk pasien COVID-19. Perawatan sedang dikembangkan dengan bioteknologi Kanada AbCellera.

Saham Lilly turun hampir 3 persen di tengah berita pada hari Selasa, dengan kemunduran vaksin COVID-19 membebani Wall Street.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...