Gitaris Radiohead Lakukan Pengujian Ulang Desain Gitar Listrik Secara Radikal

Rabu, 14 Oktober 2020 | 15:50 WIB
Gitaris Radiohead Lakukan Pengujian Ulang Desain Gitar Listrik Secara Radikal Gitaris Radiohead Lakukan Pengujian Ulang Desain Gitar Listrik Secara Radikal

RIAU24.COM -  Ed O'Brien, gitaris ritme dari band Inggris Radiohead, telah merancang ulang gitar listrik secara radikal melalui langkah-langkahnya. Circle Guitar memiliki fitur disc berputar yang dapat dilengkapi dengan plectrum untuk memetik senar, membebaskan satu tangan bagi gitaris untuk bereksperimen dengan suara baru.

O'Brien menggambarkan instrumen itu sebagai salah satu dari yang "ingin dia temukan".

"Ini seperti belajar bahasa baru, sungguh," kata O'Brien kepada Reuters selama sesi di studio Gereja di London. "Saya ingin menghabiskan banyak waktu dengannya ... menurut saya ini luar biasa."

Roda pemintal dapat berputar hingga 250rpm dan memungkinkan musisi untuk memprogram pola ritme yang berbeda dengan plektrum magnetik yang cocok dengan 128 slot di disk. Dibuat oleh desainer Anthony Dickens, ini terinspirasi oleh pencarian suara baru.

Baca Juga: Mengejutkan, Beberapa Penduduk Melihat Cahaya Aneh di Hawaii, Memicu Isu Tentang UFO

“Sejujurnya ini bukanlah gitar. Ini adalah jenis instrumen yang berbeda,” kata Dickens. "Ini seperti sepupu Frankenstein."

Gitar dapat disinkronkan dengan komputer, mesin drum, atau antarmuka digital.

"Saya suka musik elektronik dan mesin drum," kata Dickens, "jadi mengambil suara gitar yang organik dan indah dan membuatnya begitu presisi adalah menciptakan jenis rasa dan getaran yang berbeda ini pada musik."

Ada rencana untuk membuat dua versi dari Circle Guitar: satu dengan output tunggal untuk gitaris rock klasik dan satu di mana setiap senar adalah output terpisah untuk produser rekaman seperti Paul Epworth pemenang penghargaan Oscar dan Grammy.

"Saya pikir Circle Guitar adalah inovasi luar biasa yang benar-benar menantang cara Anda memainkan instrumen," kata Epworth.

"Ini benar-benar dalam liga tersendiri."

Dua tahun dalam pengembangan, Dickens berharap untuk memulai produksi komersial dari Gitar Circle tahun depan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...