Habib Rizieq Bakal Pulang ke Indonesia, Ini Komentar Gerindra

Rabu, 14 Oktober 2020 | 17:14 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman

RIAU24.COM - Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengatakan jika pencekalan terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab telah resmi dicabut dan saat ini sedang mengurus proses kepulangannya ke Indonesia.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menyambut baik kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. "Saya pikir, Habib Rizieq adalah warga negara Indonesia yang berhak mutlak untuk kembali ke Tanah Airnya," katanya dilansir dari Okezone.com, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Rocky Gerung Kasih A Minus Untuk Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, Netizen: Kalimat Singkat Tapi Menghujam

Dia menambahkan, saat rapat kerja Komisi III DPR RI beberapa bulan lalu dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), dia pernah menanyakan apakah ada persoalan keimigrasian Habib Rizieq sehingga menyebabkan sulit pulang ke tanah air.

Dikatakannya, saat itu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menyampaikan tidak ada pencekalan terhadap Habib Rizieq.

"Jadi, kalau persoalan pencekalan Pemerintahan Arab Saudi memang sudah tidak ada, saya pikir sudah bagus, bagus sekali kalau Habib Rizieq segera kembali dan berkumpul dengan kita," kata dia lagi.

Baca Juga: Andre Taulany Bercita-cita Mau Dirikan Mesjid Luas 1000 Meter, Ini Alasannya

Politikus Partai Gerindra tersebut juga mengaku mendengar kabar Habib Rizieq segera pulang ke Tanah Air dari pernyataan Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis dalam pemberitaan media massa.

"Ya saya kan dapat informasi dari media yang disampaikan Ustadz Sobri Lubis itu, bahwa Habib Rizieq kan sudah selesai urusan keimigrasian dengan pemerintah Arab Saudi, nah saya pikir itu, kalau memang sudah selesai, ya bisa segera pulang," tuturnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...