Siang Ini Gatot Nurmantyo Dan Pengurus KAMI Bakal Jenguk Syahganda Nainggolan dkk di Bareskrim

Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:33 WIB
Gatot Nurmantyo (net) Gatot Nurmantyo (net)

RIAU24.COM -  Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo direncanakan akan menjenguk para aktivis KAMI yang kini ditahan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis 15 Oktober 2020 siang. Gatot dkk akan memberikan dukungan moral kepada Syahganda dkk.

Baca Juga: Viral, Seorang Anak Hampir Tenggelam Gara-gara Ibunya Sibuk Main HP, Netizen Langsung Emosi

"Nanti siang jam 1 Pak Gatot dan presidium KAMI serta pengurus teras KAMI akan jenguk para eksponen KAMI yang ditahan di Bareskrim," kata salah seorang deklarator KAMI Andrianto mengutip dari SINDOnews, Kamis 15 Oktober 2020.

Andrianto mengatakan, tujuan kedatangan Gatot ke Bareskrim ini adalah memberikan dukungan moral kepada para aktivis KAMI yang ditahan. "Sekaligus memberikan pesan kepada penguasa supaya menegakkan hukum secara adil, tidak dengan kekuasaan, karena seungguhnya yang abadi hanya milik Tuhan, kekuasaan itu hanya sementara," kata Andrianto.

Diberitakan sebelumnya, polisi telah melakukan penahanan terhadap tiga petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Ketiganya adalah Syahganda Nainggolan, Anton Permana, dan terakhir Jumhur Hidayat.

"Sudah ditahan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono. Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Tindak Pelaku yang Bermain Layang-layang di KKOP, Pelaku Bisa Didenda Rp 1 Miliar

Namun, Awi belum mau merinci soal kasus yang menjerat ketiganya. Polisi berencana melakukan konferensi pers pada Kamis 15 Oktober 2020. 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...