Menakjubkan, Pompa Bensin Luar Angkasa Pertama Akan Dibangun di Inggris

Kamis, 15 Oktober 2020 | 15:10 WIB
Menakjubkan, Pompa Bensin Luar Angkasa Pertama Akan Dibangun di Inggris Menakjubkan, Pompa Bensin Luar Angkasa Pertama Akan Dibangun di Inggris

RIAU24.COM - SPBU ruang angkasa pertama akan dibangun di Inggris sebagai bagian dari proyek untuk mendukung misi bulan NASA yang akan datang.

Produsen kedirgantaraan Thales Alenia Space, yang memiliki situs di Bristol, Belfast dan Oxfordshire, akan membangun stasiun pengisian bahan bakar kimia - yang akan diluncurkan ke luar angkasa pada tahun 2027. Stasiun tersebut akan membantu mengisi bahan bakar Lunar Gateway - stasiun luar angkasa yang akan mengorbit bulan dan berfungsi sebagai pusat komunikasi dan laboratorium sains - menggunakan xenon dan propelan kimia lainnya.

Thales mempekerjakan hampir 200 tim insinyur dan ilmuwan yang sangat terampil di tiga lokasi dan merupakan salah satu dari banyak bisnis Inggris yang akan memainkan 'peran kunci' dalam mendukung proyek tersebut.

Baca Juga: Ilmuwan Menggunakan Robot Anjing Untuk Mengendus Tingkat Radiasi Di Chernobyl Ukraina



Pengumuman itu datang sebagai bagian dari 'perjanjian bersejarah' yang ditandatangani oleh Badan Antariksa Inggris, NASA dan mitra lainnya pada hari Selasa yang akan meletakkan dasar untuk misi luar angkasa di masa depan.

Misi Artemis NASA berencana untuk mendaratkan wanita pertama dan pria berikutnya di bulan pada tahun 2024, dan Inggris telah berkomitmen lebih dari £ 16 juta untuk tahap pertama desainnya. Stasiun luar angkasa bulan diharapkan memainkan peran utama dalam program Artemis.

Diharapkan juga bahwa keberadaan bulan yang berkelanjutan pada akhirnya akan digunakan sebagai 'batu loncatan' untuk misi manusia pertama ke Mars. Badan Antariksa Inggris mengatakan bahwa partisipasi beberapa bisnis Inggris dalam proyek tersebut akan menghasilkan manfaat ekonomi dan pekerjaan berketerampilan tinggi.

Menteri Sains Amanda Solloway berkata: "Menciptakan stasiun bahan bakar antariksa pertama di tanah Inggris adalah contoh lain bagaimana kami memimpin dunia dalam inovasi luar angkasa, terutama karena proyek luar biasa ini akan sangat penting untuk eksplorasi bulan dan Mars di masa depan. Saya senang bahwa teknologi yang mengubah permainan ini akan mendukung hampir 200 pekerjaan berketerampilan tinggi di sini, di Inggris, meningkatkan posisi kami sebagai kekuatan luar angkasa global."

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...