Temui Menhan Amerika, Prabowo Bahas Kerjasama Pertahanan

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:44 WIB
Prabowo Subianto (net) Prabowo Subianto (net)

RIAU24.COM -  Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan bahwa Menhan Prabowo Subianto telah bertolak ke Amerika Serikat. Dia ke AS memenuhi undangan Menteri Pertahanan Mark Esper.

Baca Juga: Bintang Emon: Mending Gua Ngomongin, Anak Lu Dipaksain Banget Masuk Politik

“Pak Prabowo mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 19 beraktivitas di Amerika Serikat,” kata Dahnil mengutip dari Vivanews.Kamis 15 Oktober 2020.

Menurut Dahnil, kunjungan Prabowo ke Amerika untuk membahas kerjasama pertahanan kedua negara. Dan melanjutkan berbagai kerjasama yang selama ini telah berjalan.

“Bertemu dengan banyak pihak, terutama terkait dengan pertahanan di Amerika Serikat,” katanya.

Dahnil tak mempermasalahkan langkah Amnesty International dan sejumlah lembaga penggiat HAN menyurati Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo agar mencabut visa kunjungan Prabowo ke Negeri Paman Sam itu.

“Terkait dengan adanya pihak-pihak yang menolak, mengkritisi, saya pikir silakan saja. Pak Prabowo sudah mengalami penolakan dan tuduhan macam-macam selama beliau bertugas sebagai abdi negara, juga bertugas sebagai politisi,” ujarnya.

Baca Juga: Pernah Hidup Miskin, Marshel Sebut Ada Fenomena Orang Rela Bayar Jutaan Rupiah Biar Jadi Penonton Bayaran

Dahnil menambahkan Prabowo menghormati penolakan maupun kritik terhadap dirinya. Ia memastikan kunjungan Prabowo ke Amerika sebagai agenda memenuhi undangan Menteri Pertahanan AS. 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...