10 Tahun Tak Pernah Menang Menjamu Liverpool, Carlo Ancelotti Patahkan Kutukan Everton di Derby Merseyside?

Jumat, 16 Oktober 2020 | 10:12 WIB
10 Tahun Tak Pernah Menang Menjamu Liverpool, Carlo Ancelotti Patahkan Kutukan Everton di Derby Merseyside? (Foto/int) 10 Tahun Tak Pernah Menang Menjamu Liverpool, Carlo Ancelotti Patahkan Kutukan Everton di Derby Merseyside? (Foto/int)

RIAU24.COM -  Pelatih Everton, Carlo Ancelotti digadang-gadang bisa memutus rekor di Derby Merseyside. Sebab Everton belum pernah menang ketika menjamu Liverpool dalam 1 dekade ini.

Dilansir dari Detiksport, Derby Merseyside yaitu Everton kontra Liverpool akan dilangsungkan di Goodison Park, Sabtu (17 Oktober 2020) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Tak Mau Tanggapi Soal Isu Plagiat, Via Vallen: Lagi Gak Pengin Bahas Masalah Itu



Sebenarnya menghadapi Liverpool, skuat Carlo Ancelotti sedang dalam performa top sejak awal musim ini tak terkalahkan. Dominic Calvert-Lewin dkk menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan, dan menguasai sementara puncak klasemen Liga Inggris.

Berbeda dengan Liverpool yang pada laga terakhir pekan lalu, kena bantai Aston Villa dengan skor 2-7.

Liverpool berada duperingkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. Makanya Liverpool mengincar kemenangan agar tetap di top klasemen.

Baca Juga: Jokowi : Keamanan dan Efektivitas Vaksin Harus Dipastikan Sebelum Digunakan

Jika melihat statistik Derby Merseyside, Liverpool di atas angin ketimbang Everton. Liverpool selalu menang saat main di Goodison Park sejak sepuluh tahun terakhir atau 1 dekade.

Everton pernah kalahkan Liverpool di kandang yaitu pada 17 Oktober 2010. Pada waktu itu Everton menang 2-0 berkat gol Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Menyikapi beban yang ditanggung pada Derby Merseyside, Carlo Ancelotti memilih fokus mempersiapkan tim dan pertandingan. "Kami tak perlu mendapat tekanan, sebab kami ingin bermain sebaik mungkin Semua pertandingan itu sulit, ini bahkan lebih susah karena kami akan menghadapi tim yang memenangkan Premier League musim lalu," sebut Ancelotti, dikutip dari laman Everton.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...