Covid-19 Serang Kapal Selam Rudal Balistik Inggris, 30 Lebih Awak Positif Covid-19

Jumat, 16 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -   Kapal selam rudal balistik angkatan laut Inggris, HMS Vigilant diserang covid-19. Lebih dari 30 awak dinyatakan positif terkena virus mematikan itu. 

Baca Juga: Berkenalan Dengan Durian Paduka, Durian yang Pernah Dinobatkan Sebagai Raja Buah Terbaik di Perak

Seorang pejabat AS kepada USNI News, mengonfirmasi laporan media Inggris mengatakan bahwa wabah yang melanda kapal itu saat kunjungan ke pangkalan Kapal Selam Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) Kings Bay di Georgia. Dimana Saat bersandar, para pelaut Inggris mengabaikan aturan isolasi yang dimaksudkan untuk mencegah wabah dan meninggalkan pangkalan itu.

Tabloid Inggris, The Sun, melaporkan bahwa para pelaut Angkatan Laut Inggris mengunjungi bar, restoran, dan klub tari telanjang di Georgia dan di negara tetangga Florida. Kedua negara bagian itu telah mencatat ratusan ribu kasus Covid-19 sejak krisis virus Corona dimulai awal tahun ini.

"Sebuah pesan yang dikirim ke kapal selam lain mengatakan awak Vigilant melanggar pedoman mereka dan sekarang berada di s - t," lapor The Sun yang disitir Business Insider, kemudian dikutip SINDOnews. Jumat 16 Oktober 2020.

Dokter dan pejabat eksekutif The Vigilant termasuk di antara anggota kru yang dinyatakan positif.

Baca Juga: Warga Saudi Serang Konsulat Prancis di Jeddah

Menurut laporan terbaru, secara keseluruhan, sekitar seperempat awak kapal selam telah dinyatakan positif Covid-19.

Vigilant adalah kapal selam rudal balistik kelas Vanguard yang dipersenjatai dengan rudal Trident. Kapal ini adalah salah satu dari empat kapal selam yang bertugas menjaga kekuatan penangkal nuklir Inggris.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...