Bukan Mahasiswa, Cendekiawan NU Gus Ulil Curiga Ada Pihak Luar Bermain Kotor Membakar Halte, Netizen: Sulit Terungkap

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:43 WIB
Bukan Mahasiswa, Cendekiawan NU Gus Ulil Curiga Ada Pihak Luar Bermain Kotor Membakar Halte, Netizen: Sulit Terungkap (foto/int) Bukan Mahasiswa, Cendekiawan NU Gus Ulil Curiga Ada Pihak Luar Bermain Kotor Membakar Halte, Netizen: Sulit Terungkap (foto/int)

RIAU24.COM -  Cendekiawan muda NU, Ulil Abshar Abdalla tidak percaya mahasiswa dan buruh yang berdemo tolak Omnibus Law UU Cipta Karya terlibat bakar halte beberapa waktu lalu di Jakarta. Gus Ulis mencurigai ada pihak tertentu yang melakukan 'permainan kotor'.

Baca Juga: Tak Mau Tanggapi Soal Isu Plagiat, Via Vallen: Lagi Gak Pengin Bahas Masalah Itu



Hal itu disampaikan @ulil lewat akun twitternya. "Saya sejak awal saya ndak percaya, yg melakukan pembakaran halte bus dlm demo beberapa haru lalu itu adalah buruh dan mahasiswa. Ada "pihak luar" yg "terlatih" melakukan tindakan seperti ini untuk mendelegitimasi demo. Permainan yg kotor," cuit @ulil menanggapi berita investigasi korantempo soal siapa dalang pembakar halte.

Langsung netizen berikan tanggapannya, banyak yang sepaham dengan Gus Ulil. @stebstebsteboni: "Parah setuju banget. Ga semua mahasiswa kader parpol woy. Banyak yang masih kritis dan berusaha yang terbaik buat dirinya dan negara hadeh."

Baca Juga: Jokowi : Keamanan dan Efektivitas Vaksin Harus Dipastikan Sebelum Digunakan

@irwanto_4li: "Karena investigasi akan menggali kebenaran yg mungkin tdk mengenakkan bagi pihak2 tertentu."

@getteng_m: "Kita apresiasi investigasi Tempo. Kita tunggu polisi ungkap siapa sesungguhnya pasukan pembakar halte DKI? Tersisa pertanyaan? Mengapa halte DKI yg dibakar?"

@Bangjon26: "Hati hati gus, ndak usah terlalu lantang. Nnti sampean kena sruduk. Seperti yang sudah-sudah kena kepada para aktivis."

@Djongoos: "Di beberapa vidio yg beredar, pembakaran pos polisi, halte transjak, dan rusuh malioboro ada sosok-sosok mencurigakan. Udah jadi rahasia umum."

@ghiblifanguy: "Era dimana kebenaran sulit dicari dan kebohongan2 disuap-suapin."

@n0v4n1: "Pelakunya kagak bakalan diungkap. Yg ditangkep dan dipukulin pasti lah pelajar, mahasiswa dan buruh yg demo."

@handoyo_552: "Benar dan itu sudah ditegaskan pemerintah bhw ada pihak lain yg ingin membuat kerusuhan. Yg bikin rusuh bukan mahasiswa dan buruh."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...