Pohon Langka yang Ditanam Presiden Jokowi Mati Kena Sambar Petir, Netizen: Penting Sekali Ya Untuk Tahu

Jumat, 16 Oktober 2020 | 20:55 WIB
Pohon Langka yang Ditanam Presiden Jokowi Mati Kena Sambar Petir, Netizen: Penting Sekali Ya Untuk Tahu (foto/int) Pohon Langka yang Ditanam Presiden Jokowi Mati Kena Sambar Petir, Netizen: Penting Sekali Ya Untuk Tahu (foto/int)

RIAU24.COM -  Pohon langka Mersawa setinggi 12 meter di Taman Hutan Pers di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel mati. Padahal pohon tersebut ditanam langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalsel, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga: Pesona Kasir Minimarket Ini Bikin Netizen Luluh Lantak, Warganet: Mantan Auto Nyesel



Dilansir dari berbagai sumber, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) UPTD BPTH pada Dinas Kehutanan Kalsel Agung Hananto membenarkan pohon langka itu mati. Agung sebut Pohon Jokowi mengering sebab mati kena sambar petir pada Agustus lalu.

Kabar itu langsung saja netizen atau warganet berikan komentar. @hasibHPhasibuan: "Sumpah saya hampir salah baca berita ini, kirain pak jokowi yang tersambar petir, Bangke lah."

@janjiprastyo180: "Penting sekali ya untuk kita tau pohonnya pak jokowi di sambar petir."

Baca Juga: Bintang Emon: Mending Gua Ngomongin, Anak Lu Dipaksain Banget Masuk Politik

@YudiApih: "Kalo disambar petir, kemungkinan tidak akan ada sisa daun di atas. kemungkinan besar, cara treatment pemindahan tanamannya yang kurang baik. Untuk tanaman sebesar itu perlu perlakuan khusus ketika penggalian/pemindahan tanaman."

@Bagus_DG97: "Jelas lah disambar petir, secara pohonnya ditaruh ditengah tanah lapangan. Dia jadi satu2nya puncak tertinggi di area itu, makanya kena sambar petir sawah."

@maymarmas: "Kasihan pohonnya menderita. Kenapa harus pohonnya yang disambar petir."

@UWinbee: "Disini banyak yang komen terhadap pemimpinnya berbau merendahkan, mendoakan yang buruk, menertawakan dan lain lain. Jokowi bukan m saat ini saja tapi sudah bertahun tahun dedera cacian dan dihina tapi beliau alhamdulillah selalu dilindungi dan dimuliakan, sehat selalu bos."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...