Pekan Nasional keselamatan Jalan 2020, Tim Fun Bike Jasa Raharja Riau Lakukan Bersih Bersih Rambu Lalu Lintas 

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:40 WIB
Virtual Fun Bike dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020 Virtual Fun Bike dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020

RIAU24.COM Jasa Raharja Cabang Riau, Sabtu, 17 Oktober 2020 kemarin, mengikutsertakan satu tim sepeda untuk mengikuti acara Virtual Fun Bike dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020 dengan tema "Sayangi nyawa tingkatkatkan keselamatan di jalan".

Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI secara nasional di seluruh kota yang di dikoordinir oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah masing masing.

BPTD IV Riau Kepri mengirimkan 10 tim sepeda Virtual Fun Bike di wilayah Kota Pekanbaru, diantaranya Tim Jasa Raharja Riau, Polres, Kodim serta tim dari Dishub sendiri serta dari stake holders maupun komunitas sepeda masyarakat lainnya.

Baca Juga: Panen Jagung di RA Kopi Aren, Walikota Apresiasi SantanNU Galakkan Semangat Bertani

Kegiatan tersebut diikuti oleh 3.900  peserta (780 Tim) dari 25 BPTD  seluruh  Indonesia dan dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan secara Virtual dari Jakarta Sabtu, 17 Oktober 2020 tepat pukul 08.00 WIB.

Setiap Tim sepeda dibebaskan untuk menentukan jalur sendiri dengan jarak 10 KM dengan menerapkan protocol kesehatan covid dan berkeselamatan dalam berkendara. 
Selain itu tim juga diwajibkan untuk melakukan bersih bersih rambu lalu lintas yang dilewati sepanjang jalur  Fun Bike dan mengirimkan dokumentasi kegiatan ke panitia untuk diperlombakan, selain tentunya kreatifitas dan kekompakan tim.

Baca Juga: Anies Baswedan Ajak Lakukan Salat Gaib Atas Meninggalnya Mufti Damaskus

Untuk Wilayah Pekanbaru ada beberapa tim yang melalukan start di Kantor BPTD Wil IV Riau Kepri Jl. Cerama No 57 Pekanbaru. "Trend bersepeda semakin meningkat di tengah masyarakat dan komunitas. Hal ini terutama di masa pandemi covid 19 untuk menjaga kebugaran tubuh dan imunitas," ujar Ardono sebagai Kepala BPTD Wil IV Riau Kepri.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma turut memberikan semangat dan apresiasi kepada peserta dan memberikan pesan kepada para peserta untuk menjadi contoh tauladan dalam Fun Bike yang berkeselamatan, tertib serta tetap menjaga protocol covid-19. (rls)

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...