iPhone 12 Baru Diluncurkan, Tapi Fitur iPhone 13 Bocor, ini Spesifikasinya

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:56 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Meskipun iPhone 12 baru saja diluncurkan, tapi bocoran fitur-fitur iPhone 13 yang sedang dikembangkan oleh Apple telah beredar di media sosial.

Dilansir dari Tempo.co, detail bocoran itu berasal dari LeaksApplePro, mereka menyebutkan, fitur yang mereka cantumkan di tweet mereka berasal dari pertemuan internal di Apple di mana mereka membahas rencana mereka untuk jajaran andalan 2021 mereka.

Pembocor itu memiliki reputasi yang beragam di dunia informasi rahasia teknologi, dan fitur-fitur yang bocor ini tidak dijamin menjadi apa yang akhirnya dikerjakan oleh para insinyur, tetapi bocoran itu bisa menjadi rencana perusahaan Cupertino tersebut untuk saat ini.

Pertama, prototipe menggunakan sensor Touch ID yang tersembunyi di bawah layar, dengan area aktif menutupi setengah bagian bawah layar untuk memudahkan akses.

Baca Juga: Dalam Waktu 7 Tahun, Xiaomi Berhasil Jual 140 Juta Unit Redmi Note

iPad Air 4 baru saja memperkenalkan Touch ID pada perangkat Apple baru untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, tetapi sensor dipasang pada tombol daya.

Versi di bawah layar, yang juga baru-baru ini dikabarkan oleh Jon Prosser dan L0vetodream, akan membawa iPhone seiring dengan sebagian besar ponsel Android modern, dan bisa berarti akhir dari notch jika Apple memutuskan untuk membuang Face ID Wajah pada saat yang sama.

iPhone 13 sendiri tidak akan memiliki port Lightning untuk pengisian kabel. Maka itu, melihat tweet LeaksApplePro menyebutkan hanya akan ada MagSafe atau Smart Connector pengisian daya bukanlah kejutan.

Desain baterai yang tahan lama tidak mengherankan mengingat Apple baru saja memperkenalkan konektivitas 5G yang haus baterai ke seluruh jajaran iPhone 12.

Menambahkan lebih banyak pemutakhiran seperti yang diungkapkan LeaksApplePro akan berarti pengurasan daya yang berpotensi lebih besar, jadi masa pakai baterai yang lebih lama adalah suatu kebutuhan. Terutama karena temuan baterai iPhone 12 ternyata lebih kecil daripada yang ada pada seri iPhone 11.

Baca Juga: Smartphone Ini Diklaim Memiliki Tubuh Antibakteri Dengan Perlindungan Kuman 99,9 Persen

Peningkatan besar-besaran sistem kamera terdengar menarik tetapi terlalu samar untuk disimpulkan. Kita baru saja melihat penambahan sensor LiDAR ke iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, tetapi mungkin sudah saatnya Apple meningkatkan resolusi kameranya melebihi 12MP.

Akhirnya, LeaksApplePro mengatakan iPhone 13 akhirnya akan mendapatkan kecepatan refresh 120Hz yang kita harapkan. Fitur ini diperkirakan akan tiba tahun ini di iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max, kecuali jika fitur tersebut dibuang karena kesulitan teknik dan biaya.

Seperti pembaca sidik jari di bawah layar, kecepatan refresh 120Hz biasa terjadi pada saingan Android seperti Samsung Galaxy S20 FE atau OnePlus 8T, dan jika Apple ikut serta dalam aksinya akan menjadi kabar baik bagi banyak pengguna setianya.

Peluncuran iPhone tahun ini ditunda karena masalah terkait pandemi. Dengan asumsi semuanya kembali ke jalurnya, iPhone 13 diperkirakan diluncurkan September mendatang, bulan yang biasa bagi Apple untuk mengeluarkan ponsel andalan barunya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...