Panen Jagung di RA Kopi Aren, Walikota Apresiasi SantanNU Galakkan Semangat Bertani

Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:50 WIB
Ketua Umum SantanNU Rusli Ahmad dan Bendum SantanNU Alexander Pranoto mendampingi Walikota memanen jagung Ketua Umum SantanNU Rusli Ahmad dan Bendum SantanNU Alexander Pranoto mendampingi Walikota memanen jagung

RIAU24.COM -  Setelah Gubernur Riau, kini giliran Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT melakukan panen jagung yang ditanamnya tiga bulañ lalu di kawasan agrowisata RA Kopi Aren yang berlokasi di Palas, Pekanbaru, Jumat pagi, (23/10/2020). 

Kehadiran Walikota didampingi Sekretaris Kota M. Jamil, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, Alek Kurniawan beserta jajarannya serta Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pekanbaru Patta Helena.

Baca Juga: 2 Orang Asal Indragiri Hulu dan Siak Meninggal Dunia Karena Covid-19

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad didampingi Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto mengungkapkan, tanaman jagung yang ditanam Walikota Pekanbaru tumbuh subur. Ini menunjukkan bahwa potensi pertanian di Pekanbaru luar biasa.

"Jagung yang ditanam Pak Walikota kita lihat tumbuh subur, tak ada yang mati. Ini menunjukkan bahwa selain tuah tangan Pak Wali yang dingin, juga menunjukkan bahwa lahan di Pekanbaru ini subur dan bisa ditanami tanaman pangan," ujarnya. 

Walikota Pekanbaru mengaku senang melihat tanaman jagung ditanamnya tumbuh subur dan sudah bisa dipanen. "Buahnya meski tidak terlalu besar tapi penuh dan rapat. Ini cocok untuk ditanam dan dikembangkan di Pekanbaru," ujarnya seraya meminta Kepala Dinas Ketahanan Pengan Pekanbaru untuk menanam jagung jenis yang sama.

Baca Juga: 134 Orang di Riau Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Walikota juga menghimbau warga Pekanbaru untuk memanfaatkan lahan kosong atau terlantar untuk ditanami dengan tanaman pangan, baik itu padi, jagung atau umbi-umbian. 

"Pemko Pekanbaru mendorong warga kota untuk bersama-sama mensukseskan gerakan ketahanan pangan, karena selain dapat dikonsumsi sendiri juga dapat menambah perekonomian keluarga," ajaknya.

Walikota juga mengapresiasi kehadiran SantanNU yang menggelorakan semangat bertani di kalangan santri dan masyarakat. "Semangat bertani harus kita gelorakan agar swasembada pangan dapat kita capai," tandasnya.**

 

 

 

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...