Petugas Kebun Binatang Tewas Dibunuh Beruang Secara Brutal Di Depan Pengunjung Di Taman Satwa Liar Shanghai Di Cina

Minggu, 25 Oktober 2020 | 10:44 WIB
Petugas Kebun Binatang Tewas Terbunuh Di Depan Pengunjung Di Taman Satwa Liar Shanghai Di Cina Petugas Kebun Binatang Tewas Terbunuh Di Depan Pengunjung Di Taman Satwa Liar Shanghai Di Cina

RIAU24.COM -  Dalam insiden yang mengejutkan, seorang penjaga kebun binatang di China dianiaya hingga tewas oleh beruang di Taman Satwa Liar Shanghai.

Taman Margasatwa Shanghai mengkonfirmasi bahwa seorang anggota staf diserang pada Sabtu sore saat bekerja di 'kawasan liar', tempat hewan berbahaya seperti beruang dan harimau berkeliaran dengan relatif bebas.

Laporan menyatakan bahwa pengunjung taman di bus wisata di bagian taman itu, melihat beruang berlari ke arah staf dan merekam bagian dari tragedi saat itu terjadi.

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang Dievakuasi Saat India Bersiap Menghadapi Topan Dahsyat

Kawasan satwa liar merupakan bagian terbuka dimana hewan karnivora besar dibiarkan bebas berkeliaran untuk diamati oleh wisatawan.

Menurut Washington Post, taman tersebut mengaktifkan protokol darurat dan menutup sementara area tersebut karena petugas berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada pekerja di dalam zona binatang buas kebun binatang, yang dapat diakses oleh wisatawan yang tetap berada di dalam kendaraan yang ditentukan.

"Kami akan belajar pelajaran yang sulit dari tragedi itu dan selanjutnya, memperkuat manajemen keselamatan di semua aspek," kata otoritas kebun binatang.

Menurut situs Shanghai Wildlife Park, beruang diduga berkeliaran bebas di area berkendara, yang dirancang untuk meniru habitat aslinya, menurut situs web taman.

Baca Juga: Perawat Lansia Ini Tewas Terpanggang Saat Menyelamatkan Pasien Lumpuh Dari Insiden Kebakaran

Rekaman yang diposting ke Instagram beberapa hari sebelum serangan menunjukkan seekor beruang memanjat sisi bus wisata saat barang-barang di dalamnya masuk ke mulutnya.

"Berbahaya! Jaga jarak!" tanda di dalam kendaraan berbunyi.

Kebun Binatang Shanghai adalah salah satu taman ekologi terbaik di Cina. Kebun binatang ini menampung dan memamerkan lebih dari 6.000 hewan.

Ini terdiri dari area pejalan kaki di mana pengunjung mengamati berbagai spesies dengan berjalan kaki dan bagian menaiki bus di mana wisatawan menikmati kontak dekat dengan hewan liar saat berada di dalam kendaraan.

Dalam insiden serupa, seorang penjaga kebun binatang Spanyol dianiaya oleh seekor gorila seberat 440 pon bulan lalu.

Menurut laporan, penjaga gawang berusia 46 tahun itu sedang menyajikan sarapan di Akuarium Kebun Binatang Madrid hari Minggu, ketika dia dikejutkan oleh kera besar Malabo berusia 29 tahun di daerah yang seharusnya aman.

Pekerja - yang tidak diidentifikasi tetapi telah bekerja di sana selama 19 tahun - menderita cedera kepala dan dada serta dua lengan patah, dan masih dalam kondisi serius di rumah sakit, menurut AFP.

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...