Mengejutkan, Beberapa Penduduk Melihat Cahaya Aneh di Hawaii, Memicu Isu Tentang UFO

Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:22 WIB
Mengejutkan, Beberapa Penduduk Melihat Cahaya Aneh di Hawaii, Memicu Isu Tentang UFO Mengejutkan, Beberapa Penduduk Melihat Cahaya Aneh di Hawaii, Memicu Isu Tentang UFO

RIAU24.COM -  Orang-orang di seluruh Hawaii telah melaporkan melihat kumpulan cahaya aneh melayang di langit, dengan beberapa aneh mengklaim itu adalah "kapal induk alien". Video penampakan dari 24 Oktober telah membanjiri internet, salah satunya dibagikan ke YouTube oleh ahli teori konspirasi MrMBB333.

Klip kabur menunjukkan banyak cahaya dalam formasi garis kasar yang bergerak melintasi langit malam. Beberapa objek tampak berkedip dan mereka yang menonton dari tanah jelas bingung dengan apa itu.

"Benda apa itu?" seseorang di belakang kamera terdengar bertanya.

Baca Juga: Kurma Merah Tumbuh Subur di Palestina, Netizen: Bumi yang Diberkahi

MrMBB333 mengatakan penampakan itu memiliki kemiripan dengan Phoenix Lights yang terkenal - serangkaian UFO yang terlihat secara luas yang terlihat di atas negara bagian AS Arizona dan Nevada pada 13 Maret 1997.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di sini, tapi saya pikir ini jauh lebih dari sekadar Lentera China," katanya.

"Ini bergerak dengan kecepatan yang sama seolah-olah itu adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar."

Dia juga mengaku melihat lampu merah di depan jejak objek dan menyarankan formasi itu bagian dari "kapal induk" yang lebih besar. Ada beberapa saksi yang melihat benda ini bergerak di angkasa, tambahnya. Video tersebut telah mengumpulkan 68.000 penayangan meskipun baru dibagikan kemarin (25 Oktober).

Beberapa pengguna berkomentar bahwa mereka juga telah melihat lampu di area tersebut. "Saya tinggal di Hawaii dan melihatnya tadi malam," kata salah satunya. “Itu bukan meteor yang pecah dan terbang di sepanjang langit. Sangat gila. ”

Baca Juga: AS Ultimatum China Agar Tak Gunakan Kekuatan Militer terhadap Taiwan

Yang lain berkomentar: "Saya tinggal di Oahu dan melihatnya di langit juga itu terlihat rendah seperti apa adanya, jatuh ke tanah."

Beberapa penduduk bersikap lebih skeptis, menunjukkan bahwa penampakan itu sebenarnya adalah satelit Starlink Elon Musk. Namun, tidak seperti penampakan satelit biasa, objek yang dilihat tidak dalam garis yang sempurna.

Outlet berita lokal Hawaii NewsNow mengatakan mereka juga dibanjiri panggilan telepon dan pesan tentang lampu bergerak yang aneh - terlihat di Oahu. Para astronom di Institut Astronomi Universitas Hawaii (UH IFA) mengatakan kepada situs tersebut bahwa cahaya tersebut mungkin hasil dari puing-puing yang masuk kembali ke roket.

"Kami curiga bahwa itu memang satelit Venesat yang masuk kembali, karena sepertinya prediksi masuk kembali dekat dengan Hawaii, dan jika badan roket membuat satu orbit lebih dari yang diperkirakan, lokasi dan waktu dari apa yang dilihat orang akan cocok," kata staf dari UH IFA.

"Apapun itu, itu adalah buatan manusia atau meteor yang merumput di atmosfer dan pecah," tambah mereka.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...