Jokowi Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Corona

Selasa, 17 November 2020 | 12:43 WIB
Jokowi (net) Jokowi (net)

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengaku siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Hal ini disampaikannya dalam wawancara khusus dengan Rosiana Silalahi untuk program di Kompas TV.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Wakilnya Positif Covid-19, Bagaimana Kebijakan Penanganannya di Jakarta?

Menurut dia, vaksinasi itu tentu harus sesuai arahan tim yang menangani. Jika memang tim sudah memutuskan, Jokowi mengaku tak akan menolak.

"Ya kalau saya, kalau diputuskan yang pertama disuntik presiden, ya saya siap," kata Jokowi dalam wawancara tersebut sebagaimana mengutip dari CNNIndonesia, Selasa 17 November 2020.

Hanya saja, dia mengingatkan jangan sampai muncul anggapan bahwa penyuntikan ini merupakan keuntungan yang dia dapat sebagai presiden.

"Ya kalau saya ditentukan tim bahwa presiden yang pertama [divaksin] saya siap. Tapi jangan sampai nanti [ada anggapan] 'lho enak sekali presiden yang pertama harusnya rakyat dulu'," cetusnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu juga membeberkan untuk saat ini telah ada daftar prioritas penerima vaksin yang diprediksi baru tiba di Indonesia akhir November ini.

Baca Juga: Pemerintah Putuskan Libur Akhir Tahun Dipangkas Tiga Hari, Ini Rinciannya

Beberapa profesi, kata dia, akan didahulukan menerima vaksin demi kesehatan mereka saat bekerja di lapangan.

"Yang pertama disuntik nanti adalah Tenakes, para dokter, para perawat itu didahulukan, TNI-Polri, pelayan publik, ASN di tempat pelayanan pada masyarakat didahulukan, guru juga sama didahulukan kita sudah punya list kok list-nya siapa-siapa nanti minggu depan simulasi," kata Jokowi.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...