Polsek Teluk Meranti Laksanakan Pengecekan Hotspot di Desa Petodaan

Selasa, 17 November 2020 | 11:14 WIB
Polsek Teluk Meranti Laksanakan Pengecekan Hotspot di Desa Petodaan Polsek Teluk Meranti Laksanakan Pengecekan Hotspot di Desa Petodaan

RIAU24.COM - Polsek Teluk Meranti mengecek hotspot di desa petodaa , Senin malam (17/11/2020). Lokasi itu ditinjau oleh Bhabinkamtibmas Aipda Armilas yang sebelumnya termonitor aplikasi Dashboar Lancanh Kuning.

Musim panas sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karlahut),sehingga personil polsek teluk meranti yang di pimpin oleh Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K selalu waspada agar tidak terjadi karlahutdi wilayah hukum yang di pimpinnya.

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Masih Terjadi di Sebagian Wilayah Riau Hingga Siang Ini

Upaya pencegahan di mulai dari penyebaran maklumat kapolda riau tentang karlahut dan patroli ke daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat maupunkoordinasi kepada pihak terkait seperti pemerintah maupun perusahaan agar bersama sama melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Telah termonitor oleh aplikasi dashboar lancang kuning titik hotspot di wilayah teluk meranti.

Baca Juga: IZI Riau Salurkan Kebutuhan Sembako, Asupan Gizi dan Kafalah Guru Rumah Tahfiz Qur'an Mutiara Madani

Ipda Dymas memerintahkan anggotannya yakni Bhabinkamtibmas desa kuala panduk dan desa petodaan Aipda Armilas mengecek langsung ke lokasi yang terpantau Aplikasi Dashboar Lancang Kuning tersebut bersama sama dengan masyarakat peduli api ( MPA ) desa petodaan berangkat menuju lokasi dengan menggunakan spedboad untuk menyebrangi sungai kampar yang membelah wilayah desa binaannya.

“Dari hasil pengecekan lokasi tersebut yang ?terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning tersebut tidak ditemukan titik api, Semoga upaya yang dilakukan Polri khususnya Polsek Teluk Meranti saat ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teluk Meranti,” tutupnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...