Desa Koto Sentajo Kuansing, Berjuang Mengikuti Pemilihan Desa Wisata Terbaik 2020

Selasa, 17 November 2020 | 15:25 WIB
Desa Koto Sentajo Kuansing, Berjuang Mengikuti Pemilihan Desa Wisata Terbaik 2020 (foto/zar) Desa Koto Sentajo Kuansing, Berjuang Mengikuti Pemilihan Desa Wisata Terbaik 2020 (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Desa Koto Sentajo adalah salah satu desa yang memiliki banyak potensi, dan daya tarik wisata yang disiapkan sebagai salah satu Desa Wisata di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Saat ini Desa Koto Sentajo sedang berjuang mengikuti Pemilihan Desa Wisata Terbaik 2020, yang di selenggarakan oleh Kemenparekraf /Baparekraf RI, yang saat ini telah mencapai Tahap 20 Besar Desa Wisata terbaik 2020, yang slanjutnya berjuang untuk 6 besar. 

Baca Juga: Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19, Malahan Enam Pasien Dinyatakan Sembuh



"Atas bimbingan dari Tim Universitas Riau dan kerjasama semua pihak, kita harapkan Desa Koto Sentajo bisa melaju ketahap berikutnya," Ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, DR. Ir. Indra Swandi, MT melalui Kabid Destinasi Pariwisata Nasjuneri Putra, ST ketika dihubungi Riau24.Com, Selasa (16/11).

Dirjen Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI, Dr Asep Parantika, dan Dr Diana Simanjuntak serta Dosen Fakultas Pariwisata Universitas Riau beserta para mahasiswa. Kehadirannya disambut Asisten III DR. Agus Mandar, Sekretaris Pariwisata dan Kebudayaan,  Suhardi SH, Kabid Destinasi Pariwisata H Nasjuneri Putra ST, Camat Sentajo Raya Drs Akhyan Armofis beserta Kades se-Kecamatan Sentajo Raya.

Baca Juga: Masa Belajar Semester Ganjil Bakal Berakhir, Untuk Ujian Semester Akan Dilakukan Secara Daring

"Mereka juga mengunjungi Desa Wisata dan Rumah Godang semua Suku yang ada di Desa Koto Sentajo, Hutan Lindung, Sungai Kuantan, dan terakhir menegok Jalur secara langsung," ujarnya.

Dirjen Pariwisata DR. Asep Parantika sangat mengapresiasi sekali ketika melihat secara langsung Rumah Godang semua Suku yang ada di Desa Koto Sentajo, karena disini budaya nya masih kuat dan peran serta masyarakat atas program ini sangat luar biasa.

Sementara DR. Diana Simanjuntak berharap agar ini bukan yang terakhir, tetapi ini adalah semangat baru untuk banyak berbuat lagi tahun mendatang, dan kami berharap apa yang unggul dan dapat kami sampaikan dan dilaporkan. Sehingga kalau masuk dalam perlombaan ini masuk di enam besar itu, bukan karena kami tapi karena Pemerintah Daerah dan sinergi masyarakat disini," tegasnya saat kunjungan tersebut.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Pariwisata yang telah sempat hadir dan berkunjung ke Desa Koto Sentajo, dan berharap kedepannya bisa ditingkatkan dan dikembangkan lebih baik lagi," harapnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...