Kasus Covid-19 Menurun, Kuansing Berencana Buka Sekolah

Selasa, 17 November 2020 | 21:08 WIB
Kasus Covid-19 Menurun, Kuansing Berencana Buka Sekolah (foto/zar) Kasus Covid-19 Menurun, Kuansing Berencana Buka Sekolah (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Seiring menurunnya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir ini di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Maka Pemkab Kuansing berencana akan membuka sekolah, dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

"Ada wacana membuka sekolah, belajar tatap muka seperti biasa. Tadi kami sudah diskusi bersama Kepala Disdik, saya minta dipelajari dulu bagaimana teknisnya," Ungkap Pjs Bupati Kuansing, Roni Rakhmat di Teluk Kuantan, Senin (16/11).

Baca Juga: KPU Kuansing Masih Kekurangan Buku Satu dan C1 Pleno, Namun APD Mulai Didistribusikan



Dikatakannya, dengan melandainya kasus positif Covid-19 di Kuansing, kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan seperti sebelum Pandemi Covid-19. " Kita minta Disdik mengatur teknis, bagaimana belajar tatap muka di tengah Pandemi Covid-19. Tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan," paparnya.

Menurutnya, Sekolah harus siap menggelar belajar tatap muka di tengah pandemi, yakni harus mengatur jarak tempat duduk siswa. Sehingga, saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, para siswa tetap menjaga jarak.

Baca Juga: Optimis Selesai Tepat Waktu, Pengerjaan Proyek Dikpora Kuansing Sudah Mencapai 75 Persen

"Kemudian, sarana mencuci tangan itu perlu juga disiapkan oleh sekolah, sebelum kegiatan ini berjalan. Kami sudah minta agar Disdik memastikan sekolah sudah punya tempat mencuci tangan bagi siswa," Jelasnya.

Untuk teknisnya, Katanya, akan dibicarakan oleh Disdikpora bersama korwil pendidikan se-Kuansing.

Senada dengan itu, Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, SP melalui Sekretaris Masrul Hakim menyatakan pihaknya akan duduk bersama Korwil, sebelum kebijakan membuka sekolah diambil. "Rencananya besok kami akan rapat bersama Korwil, kami akan bahas teknisnya seperti apa," ujarnya.

Kemudian, ada beberapa opsi yang akan kami bicarakan, seperti sekolah mana saja yang akan dibuka tahap awal ini," tambahnya.

Menurutnya, kemungkinan tidak seluruh sekolah yang dibuka untuk tahap awal ini. Hal itu ditentukan oleh kesiapan sarana dan prasarana sekolah di tengah Pandemi Covid-19. Tentu, sekolah yang bisa menyesuaikan dengan kenormalan baru."Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus baru, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan seperti sediakalanya," tuturnya. (Zar/Rls)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...