Truk Berisi Produk Apple Dicuri, Polisi Minta Melapor Jika Ada yang Jual iPhone Dengan Harga Tak Masuk Akal

Rabu, 18 November 2020 | 09:29 WIB
Truk Berisi Produk Apple Dicuri, Polisi Minta Melapor Jika Ada yang Jual iPhone Dengan Harga Tak Masuk Akal (foto/int) Truk Berisi Produk Apple Dicuri, Polisi Minta Melapor Jika Ada yang Jual iPhone Dengan Harga Tak Masuk Akal (foto/int)

RIAU24.COM -  Truk bermuatan produk Apple senilai Rp93 Milyar di Inggris dibawa kabur pencuri. Seorang sopir dan aparat keamanan yang mengawal sempat dianiaya dan diikat.

Dilansir dari Tempo, Kepolisian Inggris terus komplotan pencuri truk berisi produk-produk seperti iPhone sampai jam tangan merek Apple. Ada 48 peti yang berisi iPhone, Air Pods, iPad dan charger.

Baca Juga: KPK Tahan Mantan Anggota BPK Rizal Djalil



Untuk membantu penyelidikan kepolisian Inggris meminta siapa saja yang ditawari produk Apple dengan harga tak masuk akal atau jauh dari harga pasar maka diminta melapor.

Sebagai informasi pencurian truk bermuatan produk Apple terjadi setelah komplotan pencuri mengikat sopir dan aparat keamanan di wilayah tengah Inggris pada Selasa sore, 17 November 2020. Cerdiknya komplotan pencuri itu berusaha membuat truk tergelincir ketika berada di area Northamptonshire.

Baca Juga: Viral Beli Galon Isi Ulang Malah Ada Jentik Nyamuk, Netizen Langsung Sebut Begini

Komplotan pencuri lalu mengikat sopir dan satu aparat keamanan yang mengawal. Keduanya ditinggalkan di pinggir jalan.

Aksi komplotan pencuri berlanjut dengan memindahkan muatan produk apple ke truk lain. Sementara truk yang dicuri ditinggalkan di area Lutterworth.

Komplotan pencuri tidak memakai senjata api, walau sopir truk dan aparat keamanan itu mengalami luka ringan sebab sempat disiksa lalu diikat. “Namun seperti Anda bisa bayangkan, ini adalah sebuah pengalaman traumatik bagi mereka (sopir dan satu aparat keamanan),” sebut seorang juru bicara kepolisian.

Hanya saja kepolisian Inggris tak menjelaskan ada berapa orang dalam komplotan aksi pencurian produk Apple tersebut.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...