KPU Provinsi Riau Raih Penghargaan Informasi Publik Badan Publik Vertikal di Provinsi Riau.

Rabu, 18 November 2020 | 10:29 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau berhasil meraih penghargaan sebagai badan publik vertikal paling informatif di Provinsi Riau Peringkat kedua.  

Baca Juga: Sudah 17.897 Pasien yang Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Berikut ini Sebarannya

Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Riau yang memang berwenang dalam tata kelola informasi publik.

Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto mengucapkan selamat atas capaian Lembaga Badan Pusat Statistik Provinsi Riau yang berada di peringkat pertama, dan juga capaian lembaga publik lainnya. 

"Penghargaan ini harus dimaknai oleh Penyelenggara pemilu dalam lingkungan KPU se- Provinsi Riau bahwa informasi publik yang menjadi hak dari warga harus disediakan dan dibuka seluas-luasnya. Ke depan, kita perkuat semangat memberikan informasi publik bahkan sebelum diminta. Ingat, kita adalah pelayan masyarakat yang bertugas melayani kebutuhan informasi terkait kepemiluan,"kata Nugroho. Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Capai 573 Orang, Pekanbaru Terbanyak yang Lakukan Isolasi Mandiri

Nugi mengatakan kepada pengelola informasi publik di KPU Riau, dan juga KPU Kabupaten Kota se Riau bahwa Penghargaan Informasi Publik ini bukan akhir, justru ini merupakan awal.

"Kita masih harus meningkatkan kecakapan dalam melayani masyarakat. Untuk itu jangan lelah belajar, jangan pernah berhenti untuk berkreasi, dan selalulah terbuka untuk belajar, " tutupnya. 

 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...