Argentina Mengalahkan Peru Dalam Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 18 November 2020 | 14:37 WIB
Argentina Mengalahkan Peru Dalam Kualifikasi Piala Dunia Argentina Mengalahkan Peru Dalam Kualifikasi Piala Dunia

RIAU24.COM -  Argentina mencetak dua gol di babak pertama dan sangat disayangkan tidak mencetak gol lebih banyak di babak kedua yang dominan karena mereka dengan nyaman mengalahkan Peru 2-0 dalam kualifikasi Piala Dunia di Lima, Selasa.

Nicolas Gonzalez membawa tim tamu unggul dengan tendangan menyudut di menit ke-17 menyusul kerja keras dari Giovani Lo Ceslo di sayap kiri dan kemudian Lautaro Martinez menggandakan keunggulan mereka 11 menit kemudian ketika ia meneruskan umpan luar biasa dari Leandro Paredes dan membulatkan gawang menjadi slot rumah.

"Sejak awal kami memainkan permainan yang hebat, gol-gol datang dan kami menciptakan banyak peluang," kata kapten Lionel Messi.

Baca Juga: Ini 3 Mangsa Favorit Cristiano Ronaldo di Liga Champions

"Senang dengan kemenangan itu, kami membutuhkannya setelah pertandingan yang kami mainkan tempo hari," tambahnya mengacu pada hasil imbang 1-1 mereka di kandang melawan Paraguay pekan lalu.

"Ini adalah jalan yang harus terus kita lalui." Argentina menekan setelah turun minum dengan kiper Pedro Gallese menyangkal Lucas Ocampos dengan sebuah blok yang bagus dan Anderson Santamaria melakukan intervensi di dalam kotak untuk menghentikan Messi menambah gol ketiga melalui serangan balik.

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina menjadi 11 pertandingan dan berarti mereka tetap di urutan kedua dalam grup kualifikasi 10 tim Amerika Selatan untuk Qatar 2022, dua poin di belakang pemuncak klasemen Brasil. Itu juga menandai pertama kalinya sejak tahun 2000 juara dunia dua kali itu memenangkan tiga kualifikasi tandang berturut-turut.

Kekalahan Peru memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi tujuh pertandingan di bawah asuhan pelatih Ricardo Gareca, pemain Argentina yang membimbing mereka ke putaran final Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun terakhir di Rusia.

Baca Juga: Napoli Tetap Puas, Meski Sempat Kalah WO dari Juventus

Dua kualifikasi Argentina berikutnya adalah pada bulan Maret, di kandang melawan Uruguay dan tandang ke Brasil, satu-satunya tim di grup yang memenangkan keempat pertandingan mereka sejauh ini. Empat tim teratas dalam grup 10 tim Amerika Selatan otomatis lolos ke Qatar 2022 dan tim urutan kelima masuk ke playoff antar-regional.

Sebelumnya pada malam itu, Bolivia gagal meraih kemenangan pertama mereka ketika Kaku mencetak gol dengan 18 menit tersisa untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 untuk tim tuan rumah Paraguay di Asuncion. Bolivia terakhir lolos ke Piala Dunia pada 1994 dan unggul 2-1 pada babak pertama tetapi mereka harus puas dengan satu poin yang masih membuat mereka berada di posisi terbawah grup.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...