Imbas Pandemi, Mantan Pembalap Moto GP Ini Menjadi Pengantar Makanan Untuk Membantu Keluarganya

Rabu, 18 November 2020 | 15:34 WIB
Imbas Pandemi, Mantan Pembalap Moto GP Ini  Menjadi Pengantar Makanan Untuk Membantu Keluarganya Imbas Pandemi, Mantan Pembalap Moto GP Ini Menjadi Pengantar Makanan Untuk Membantu Keluarganya

RIAU24.COM -  Seorang pembalap motor nasional favorit Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu malu saat menjadi pengantar makanan. Faktanya, dia sangat senang melakukan pekerjaan yang memungkinkan dia untuk terus mengendarai sepeda motor karena itu telah menjadi kebiasaan dan hasrat bagi sebagian besar pengendara nasional.

Menurut Harian Metro, ketika kalender balap nasional terhenti akibat pandemi saat ini, Azlan mengatakan dia memilih membantu bisnis keluarganya, Santai Brooo, menjual nasi ayam penyet dengan mengantarkannya ke daerah sekitar Kuala Lumpur dan Shah Alam, Selangor.

Baca Juga: Daftar Kota Termahal Dengan Biaya Hidup Super Fantastis Di Dunia

Mantan pebalap Moto2 nasional itu mengatakan dia mendapat ide untuk menjadi pebalap pengiriman makanan selama Movement Control Order (MCO) terakhir. Dia waspada bahwa banyak yang tidak bisa keluar untuk mendapatkan makanan untuk diri mereka sendiri, jadi dia bertanya pada dirinya sendiri mengapa tidak menjadi 'kurir' dan mengantarkan makanan ke rumah pelanggan.

"Saya tidak malu. Ini adalah bisnis keluarga. Bagi saya, saya tidak peduli pekerjaan apa asalkan penghasilannya murni, bersih, dan legal maka saya senang bekerja seperti ini. Saya masih bisa mengendarai sepeda motor dan menjelajahi jalanan baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga: Meski Tim Australia Memenangkan Pertandingan, Tapi Pria Asal India Ini Berhasil Memenangkan Hati Ratusan Para Penonton

Nyatanya, pekerjaan ini membuatnya bahagia dan memberinya kenangan manis karena banyak pesan dari fans yang memintanya untuk mengirimkan makanan tersebut.

“Saya mendapat banyak permintaan yang meminta saya untuk mengirim makanan sendiri karena mereka ingin bertemu saya di muka. Penggemarkulah yang memberikan banyak dukungan untuk penjualan makanan ini. Ada kalanya ada pesanan hingga 40 sampai 50 kontainer sehari, ”ujarnya.

Ia melanjutkan, “Sejauh ini permintaan yang kami terima sangat menggembirakan. Kadang-kadang, istri dan saudara perempuan saya harus keluar untuk mengantarkan makanan juga. ”

Namun, Azlan juga menceritakan bahwa dia juga pernah mengalami saat-saat pahit sebagai pengantar makanan ketika dia tidak punya pilihan selain melewati hujan untuk memastikan pesanan dikirim ke pelanggan pada waktu yang dijanjikan.

“Setiap orang saat ini menghadapi masa-masa sulit. Banyak orang kehilangan pekerjaan. Seluruh dunia sedang menghadapi Covid-19 dan itu bukan tantangan yang mudah untuk kita hadapi, ”ujarnya.

“Namun, kami harus bangkit dan berdiri bersama. Ini seperti bisnis saya juga. Ada hari-hari yang kecil dan ada hari-hari yang lebih banyak, ”tambahnya.

Ia juga berbagi lebih banyak tentang pengalamannya melalui video di halaman FB Santai Brooo.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...