Rencana Pemerintah Inggris yang Melarang Penjualan Bensin dan Mobil Diesel Ramah Lingkungan Mampu Membuka 250.000 Lowongan Pekerjaan

Rabu, 18 November 2020 | 15:54 WIB
Rencana Pemerintah Inggris yang Melarang Penjualan Bensin dan Mobil Diesel Ramah Lingkungan Mampu Membuka 250.000 Lowongan Pekerjaan Rencana Pemerintah Inggris yang Melarang Penjualan Bensin dan Mobil Diesel Ramah Lingkungan Mampu Membuka 250.000 Lowongan Pekerjaan

RIAU24.COM -  Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan rencana senilai £ 12 miliar ($ 15,9 miliar) untuk meningkatkan industri hijau dan mengatasi perubahan iklim dalam cetak biru yang katanya akan menciptakan atau mendukung sebanyak 250.000 pekerjaan.

Saat ia berusaha untuk meluncurkan kembali jabatan perdana menteri dan menghidupkan kembali ekonomi, Johnson bertujuan untuk menggunakan rencananya untuk "revolusi industri hijau" untuk memenuhi janjinya untuk berinvestasi di bekas jantung industri yang memilihnya pada pemilihan tahun lalu.

Baca Juga: Disiplin Capai Target Lifting, PT CPI Terima Penghargaan SKK Migas

Berdasarkan proposal yang luas, penjualan mobil bensin dan diesel baru akan dilarang mulai 2030, pemerintah akan mendukung investasi pada kendaraan listrik, hidrogen, tenaga angin dan nuklir, dan langkah-langkah untuk membuat rumah lebih hemat energi.

"Meskipun tahun ini telah mengambil jalan yang sangat berbeda dengan yang kami harapkan, saya tidak pernah melupakan rencana ambisius kami untuk naik level di seluruh negeri," kata Johnson dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantornya. akan menciptakan, mendukung, dan melindungi ratusan ribu pekerjaan ramah lingkungan, sambil terus melangkah menuju nol bersih pada tahun 2050. ”

Inggris akan menjadi tuan rumah KTT perubahan iklim global COP26 tahun depan di Skotlandia dan telah berkomitmen pada ekonomi nol karbon bersih pada tahun 2050. Perdana menteri juga bermaksud menggunakan komitmennya untuk mengatasi perubahan iklim untuk membantu membangun kemitraan yang kuat dengan Presiden terpilih AS Joe Biden.

Kebijakan paling radikal mungkin adalah penghentian penjualan mobil diesel dan gas pada tahun 2030, 10 tahun lebih awal dari jadwal sebelumnya. Ini menempatkan Inggris di depan Prancis dan Spanyol, yang memiliki target tanggal 2040, dan sejalan dengan Irlandia dan Belanda. Satu-satunya negara dengan target yang lebih ambisius untuk pelarangan semacam itu adalah Norwegia, dengan tanggal 2025.

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengatakan rencana itu termasuk setidaknya £ 3 miliar dari pengeluaran pemerintah baru.

Lord Nicholas Stern, Ketua Grantham Research Institute on Climate Change and the Environment di London School of Economics and Political Science, mengatakan bahwa rencana tersebut mewakili "langkah penting berikutnya" untuk ekonomi rendah karbon, tetapi meminta lebih banyak pengeluaran untuk mewujudkannya .

"Inggris harus berakselerasi dengan kuat dari sini dalam dua atau tiga tahun mendatang. Waktu sangat penting. Penting bahwa Spending Review yang akan datang membawa kebijakan dan struktur keuangan untuk mendukung investasi ini dan untuk membantu menciptakan yang lebih efisien dan produktif, nol -emisi dan ekonomi tahan iklim, ”katanya.

Pemerintah akan menginvestasikan £ 1,3 miliar untuk mempercepat peluncuran titik pengisian untuk kendaraan listrik di jalan-jalan perumahan, rumah dan jalan raya di Inggris, dengan hibah £ 582 juta untuk mendorong konsumen membeli kendaraan dengan emisi nol atau sangat rendah.

Hampir £ 500 juta akan dihabiskan dalam empat tahun ke depan untuk meningkatkan produksi baterai kendaraan listrik.

Pemerintah akan menghabiskan sebanyak £ 500 juta untuk program uji coba untuk menguji penggunaan hidrogen untuk pemanas dan memasak di rumah.

Sekitar £ 525 juta dari dana negara akan digunakan untuk membantu mengembangkan pembangkit nuklir skala besar dan kecil, serta meneliti dan mengembangkan reaktor modular canggih baru.

Inggris membutuhkan teknologi nuklir skala kecil dan besar untuk memenuhi komitmen perubahan iklimnya, menurut rencana yang sedang dirancang oleh para pejabat. Itu bisa menjadi kabar baik bagi Electricite de France SA dan pabrik Sizewell C - satu-satunya proyek yang masih dalam proses pengembangan setelah Hitachi Ltd. keluar dari pengembangan di Wales.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Telkomsel Hadirkan To the POIN Festival

Pemerintah mengatakan ingin melihat reaktor skala kecil dibangun juga. Reaktor modular kecil telah dipromosikan oleh industri nuklir sebagai cara untuk memadukan generasi atom yang stabil dengan energi terbarukan yang terputus-putus.

Bagaimana Sizewell akan didanai tetap menjadi pertanyaan terbuka dengan pemerintah diharapkan dapat menarik kesimpulan tentang model pembiayaan yang disukai dalam buku putih energi sebelum akhir tahun.

Target hidrogen sejalan dengan tuntutan industri. RenewableUK telah mendesak pemerintah untuk menetapkan target kapasitas elektroliser terbarukan sebesar 5 gigawatt pada tahun 2030, meningkat menjadi 10 gigawatt pada tahun 2035.

Johnson mengumumkan investasi baru termasuk tambahan £ 200 juta untuk penangkapan karbon, penggunaan dan teknologi penyimpanan, yang dirancang untuk menangkap karbon dioksida dan menguburnya di bawah tanah untuk menghentikannya memasuki atmosfer.

Ini akan menghasilkan dua "cluster" penyimpanan karbon baru yang dibangun pada pertengahan dekade ini, membantu mendukung 50.000 pekerjaan, berpotensi di bagian timur laut Inggris di mana industri berat telah menurun.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...