Rapper Dunia Lil Wayne Ditangkap Karena Memiliki Senjata Api Tanpa Izin

Rabu, 18 November 2020 | 16:01 WIB
Rapper  Dunia Lil Wayne Ditangkap Karena Memiliki Senjata Api Tanpa Izin Rapper Dunia Lil Wayne Ditangkap Karena Memiliki Senjata Api Tanpa Izin

RIAU24.COM -  Rapper Lil Wayne telah ditangkap dan didakwa oleh jaksa federal di Miami dengan kepemilikan senjata ilegal sebagai narapidana.

Keluhan tersebut menuduh Wayne, yang bernama asli Dwayne Michael Carter Jr., ditemukan memiliki senjata api pada 23 Desember 2019, ketika dilaporkan bahwa pihak berwenang federal melakukan penggeledahan terhadap jet pribadinya.

Menurut pengaduan tersebut, Wayne menghadapi hukuman maksimal 10 tahun penjara jika dia terbukti bersalah. Rapper berusia 38 tahun itu adalah salah satu artis hip-hop paling sukses sepanjang masa. Dia telah menjual puluhan juta album dan 70 juta single, menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Total itu adalah yang ke-12 sepanjang masa di Amerika Serikat. Dia juga memenangkan lima Grammy Awards dan memiliki lebih dari 100 chart single di Billboard Hot 100.

Baca Juga: Mulianya Hati Presiden Azerbeijan, Masjid Ini Kembali Difungsikan Seperti Lazimnya Setelah Dibuat Orang Armenia Jadi Kandang Babi

Tapi rapper tidak asing dengan hukum. Dia telah ditangkap beberapa kali dalam dua dekade terakhir.

Dia ditangkap di Kota New York pada tahun 2007 atas tuduhan senjata dan obat-obatan, dan kemudian menjalani hukuman penjara selama satu tahun di Pulau Rikers karena tuduhan senjata. Dia menjalani hukuman delapan bulan sebelum dibebaskan. Dia juga ditangkap di Arizona dan didakwa dengan empat tindak pidana karena narkoba dan kepemilikan senjata pada Januari 2008. Dia kemudian mengaku bersalah dan menjalani masa percobaan 36 bulan.

Wayne menuai kontroversi awal bulan ini ketika dia mendukung dan bertemu dengan Presiden Donald Trump sebelum Hari Pemilihan. Dia mengatakan dalam tweet, dan foto pertemuan, bahwa dia bertemu dengan presiden untuk membahas platform reformasi peradilan pidana.

Baca Juga: Saat Para Petani Diserang Meriam Air dan Gas Air Mata, Petani Memberi Makan Polisi, Menawarkan Air Minum

"Baru saja mengadakan pertemuan hebat dengan (Presiden Donald Trump) selain apa yang telah dia lakukan sejauh ini dengan reformasi kriminal, rencana platinum akan memberikan kepemilikan nyata kepada komunitas," tweet rapper itu pada akhir Oktober. "Dia mendengarkan apa yang kami katakan hari ini dan meyakinkan dia akan dan bisa menyelesaikannya."

Dia belum berkomentar di media sosial tentang kekalahan presiden dalam pemilihan umum. Dia juga menuai kontroversi pada tahun 2016 ketika mengatakan kepada ABC News bahwa dia tidak merasa terhubung dengan gerakan Black Lives Matter.

"Saya tidak merasa terhubung dengan hal sialan yang tidak ada hubungannya dengan saya," kata Lil Wayne kepada ABC News. "Kamu merasa terhubung dengan sesuatu yang tidak ada hubungannya denganmu? Jika itu tidak ada hubungannya denganku, aku tidak terhubung dengannya."

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...