Ajaib, Bocah Autis yang Hilang Selama 3 Hari, Mampu Bertahan di Dalam Hutan Tanpa Sepatu Atau Jaket

Kamis, 19 November 2020 | 15:24 WIB
Ajaib, Bocah Autis yang Hilang Selama 3 Hari, Mampu Bertahan di Dalam Hutan Tanpa Sepatu Atau Jaket Ajaib, Bocah Autis yang Hilang Selama 3 Hari, Mampu Bertahan di Dalam Hutan Tanpa Sepatu Atau Jaket

RIAU24.COM -  Seorang bocah autis berusia sembilan tahun yang hilang dua malam di luar ruangan tanpa jaket atau sepatu dalam suhu yang turun drastis berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Ketakutan tumbuh untuk Jordan Gorman setelah dia terakhir terlihat pada Minggu sore sebelum dia melarikan diri setelah pertengkaran keluarga di rumahnya di Nashville, Tennessee.

Beberapa jam setelah dia hilang, 'Siaga Anak Hilang' yang dikirim oleh Biro Investigasi Tennessee ditingkatkan menjadi Amber Alert pada Senin sore dan tim penyelamat dikirim untuk mencarinya, NBC melaporkan.

Tim Penyelamat Christian County yang berbasis di Kentucky menemukan Jordan pada hari Selasa dalam kondisi "kedinginan dan lapar" di bawah tempat berlindung yang terbuat dari terpal tiga perempat mil jauhnya dari rumahnya.

Menurut National Weather Service suhu turun ke titik terendah 20-an di daerah sekitar Nashville selama tiga hari terakhir. TBI mengatakan dalam sebuah tweet: “Ia dalam kondisi dingin dan lapar, tetapi sebaliknya dengan semangat yang cukup bagus! Senang bertemu denganmu, Jordan! ”

Baca Juga: Ngeri, Setiap 40 Detik, Satu Nyawa Melayang Akibat Corona di Negara Ini

Seorang anggota kru pencari mengatakan mereka hampir ketinggalan menemukan Jordan sampai mereka menemukan tempat berlindungnya di daerah berhutan lebat. Mathew Reese berkata: "Ketika saya mendekati terpal dan melihat ada gumpalan di dalamnya, secara alami yang terburuk ada di kepala saya, sampai akhirnya terpal itu bergerak."

Mathew dan dua anggota tim penyelamat lainnya, mengatakan mereka memperlakukan Jordan seolah-olah dia adalah anak mereka sendiri.

Pihak berwenang mengatakan pada awalnya Jordan tidak mengatakan apa-apa, tetapi akhirnya bersikap ramah kepada mereka. Dia diperiksa oleh petugas medis setelah menghabiskan dua malam di hutan pada suhu yang sangat dingin.

Aaron Hatt, ayah Jordan, mengatakan kepada News4 bahwa putranya menderita autisme dan tinggal di Cheatham County bersama dua saudara kandungnya dan orang tua angkat mereka.

Baca Juga: Tabrak Pasukan Israel Dengan Mobil Seorang Pria Palestina Tewas Ditembak

Dia mengatakan ketika dia mendengar putranya hilang, dia terkejut karena Jordan tidak akan pernah meninggalkan kakak perempuannya Jocelyn.  Dia menambahkan jika dirinya lega mengetahui putranya telah ditemukan tetapi terkejut karena ternyata dia bertahan di hutan sendirian selama tiga hari.

"Dia selalu sangat ulet dan tipe penjelajah, tetapi harus berdiri selama dua hari tanpa jaket tanpa sepatu tanpa kaus kaki. Itu gila," katanya.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...