Seorang Wanita Melahirkan di Dalam Pesawat Lion Air

Kamis, 19 November 2020 | 15:49 WIB
Seorang Wanita Melahirkan di Dalam Pesawat Lion Air Seorang Wanita Melahirkan di Dalam Pesawat Lion Air

RIAU24.COM -  Sebuah pesawat Lion Air yang terbang dari Jayapura, Papua, menuju Makassar, Sulawesi Selatan, singgah sebentar di Bandara Internasional Pattimura di Ambon, Maluku Selatan, Rabu setelah seorang penumpang melahirkan.

Juru bicara Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penumpang tersebut adalah Anastasia Geavani dari Jayapura.

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Sentani pada pukul 1:35 siang. waktu setempat, katanya. "Sekitar 50 menit setelah lepas landas, orang yang mendampingi [Anastasia] meminta air hangat kepada awak kabin karena dia kesakitan," kata Danang, Rabu.

Pramugari senior Novitalia dan awak lainnya datang membantu Anastasia.

Baca Juga: Soal Video Syur, Pengakuan Mengejutkan Dari Hotman Paris: Gisel Pernah Kehilangan Ponsel...

Menyadari wanita itu Akan melahirkan, Novitalia bertanya melalui interkom apakah ada dokter di dalam pesawat. Seorang dokter bernama Marthina Setiawati Randabunga dengan sukarela membantu dan menunjukkan identitasnya.

"Penumpang melahirkan di kursi baris belakang. Dia melahirkan secara normal. dan bayinya sehat, "kata Danang.

Segera setelah penyerahan, pilot pesawat, Eirstanto Prabowo, dan kopilot, Tanto Adi Prasetyo, memilih mendarat di bandara terdekat, Bandara Internasional Pattimura di Ambon, setelah berdiskusi dengan dokter dan kru kabin.

Baca Juga: Foto Jadul Susi Pudjiastuti Dengan Anak Gadisnya, Netizen Sebut Begini

Pesawat mendarat di Ambon sekitar pukul 15.49. waktu lokal. Awak darat Lion Air dan tim medis bandara membawa ibu dan bayinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Haulussy Kudamati Ammbon untuk perawatan lebih lanjut.

Pesawat melanjutkan perjalanannya dari Ambon pada pukul 16.30. dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 5.15 sore. waktu lokal. Danang mengatakan awak kabin telah dilatih untuk menangani segala macam keadaan darurat, seperti asap, ancaman bom, dan kondisi medis yang tidak terduga, termasuk kelahiran. Dia mengucapkan selamat kepada kru karena menangani kasus dengan lancar.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...