Pengamat Nilai Mendagri Tito Tengah Ambil Kesempatan Untuk Menekan Anies Baswedan

Jumat, 20 November 2020 | 10:05 WIB
Mendagri, Tito Karnavian Mendagri, Tito Karnavian

RIAU24.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah mengatakan, instruksi Mendagri Tito Karnavian tentang aturan penindakan bagi kepala daerah yang melanggar aturan protokoler virus Covid-19 terkesan adanya tindakan politis.

Dilansir dari Rmol.id, Jumat, 20 November 2020, meski instruksi tidak langsung tertuju pada Anies Baswedan, Dedi menilai jika publik akan melihat rezim pemerintah saat ini sangat kuat menyorot sepak terjang Anies Baswedan.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng Rhoma Irama, Netizen Minta Ari Lasso Nyanyi Dangdut

"Instruksi ini mengesankan untuk menekan Anies, kalau ketegasan itu ditunjukkan sejak awal publik akan melihat berbeda, Anies memiliki popularitas yang sangat tinggi," kata dia, Kamis, 19 November 2020.

Dia berpendapat, anggapan publik tentang Tito terkesan politis karena bersaing dengan Anies sebagai figur potensial calon presiden tidak boleh ditolak.

Baca Juga: Viral ATM Bisa Lihat Saldo Punya Orang, Netizen Sebut Begini

Anggapan itu, kata dia lagi, tidak akan terhindarkan mengingat Tito dan Anies disebut-sebut menjadi figur alternatif yang memungkinkan mengisi kursi kepemimpinan masa depan.

"Kalau ada anggapan publik Tito sedang mengambil kesempatan dalam momentum ini, masyarakat tidak boleh disalahkan," tutupnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...