Bagi Yang Berminat, Distan Bengkalis Akan Rekrut THL Untuk Penyuluh Pertanian

Jumat, 20 November 2020 | 12:40 WIB
Distan Bengkalis Distan Bengkalis

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkalis membuka kesempatan kepada Sarjana Pertanian untuk direkrut sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Daerah Penyuluh Pertanian yang akan di tempatkan di Kabupaten Bengkalis.

Diamana bagi yang berminat dapat menyampaikan permohonan kepada Panitia Seleksi Distan, Jalan Pertanian, Bengkalis melalui Kantor Pos (Cap Pos) atau dikirimkan melalui aplikasi WA dokumen dalam bentuk PDF ke nomor 083165751313 paling lambat 30 November 2020 mendatang.

Pengumuman secara lengkap dapat di lihat di web resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan seluruh Kantor Balai Pelatihan Pertanian (BPP) di kecamatan.

Baca Juga: Bapenda Bengkalis MoU Bersama Pengda Demi Meningkatkan PAD

Kepala Distan Bengkalis H. Tarmizi melalui Kepala Bidang Penyuluh Pertanian, Yudi Haryanto mengatakan, saat ini jumlah Penyuluh Pertanian sebanyak 70 orang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) 25 orang, THL Pusat 22 orang dan THL Daerah sebanyak 23 orang.

"Ya tahun ini kita melakukan penerimaan THL Penyuluh Pertanian sebanyak 11 orang dan sudah diumumkan. Jumlah ideal satu penyuluh satu desa. Oleh karena itu penerimaan THL Penyuluh ini akan kita lakukan bertahap," ungkapnya, Kamis 19 November 2020 kemarin.

Baca Juga: Pilkada Bengkalis, Jika Ada Yang Bermain Politik Uang, Bawaslu Siapkan Posko Pengaduan

Yudi juga berharap, agar para Penyuluh Pertanian yang ada dan bertugas saat ini lebih efektif dalam melakukan pembinaan kepada kelompok tani, sehingga  kelompok tani mampu meningkatkan produksi atau hasil tanam. (rls)

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...