Anggap Pernyataan Pangdam Jaya Hal yang Lucu, FPI: Bukan Tugas TNI, Kenapa Urusi Ormas?

Jumat, 20 November 2020 | 13:02 WIB
Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar

RIAU24.COM - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menanggapi tentang pernyataan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mengancam akan membubarkan FPI karena kerap bertindak paling benar sendiri.

Dia menilai jika TNI tak memiliki kewenangan untuk mengurusi bahkan membubarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang telah berdiri di Indonesia.

Baca Juga: KPK Tahan Mantan Anggota BPK Rizal Djalil

"Soal (ancaman) pembubaran itu lucu juga ya, TNI ngurusin soal ormas. Bukan ranahnya TNI menurut saya. TNI ada ranahnya sendiri," ujarnya dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat, 20 November 2020.

Dia juga menyinggung sesuai aturan Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI disebutkan bahwa TNI memiliki tugas utama untuk melindungi pertahanan negara.

Aziz sendiri mempertanyakan langkah Pangdam Jaya yang justru ikut campur dalam mengurusi ormas. "Itu kan bukan tugas TNI juga. Kenapa sampai urusin ormas?" ucapnya.

Baca Juga: Viral Beli Galon Isi Ulang Malah Ada Jentik Nyamuk, Netizen Langsung Sebut Begini

Kemudian, dia juga mengkritik langkah TNI yang mengambil peran untuk mencopot spanduk yang bergambar Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Ia menyatakan seharusnya Satpol PP yang berwenang untuk melakukan pencopotan tersebut."Jadi menurut saya kita jangan terbiasa mengurusi yang bukan urusannya lah. Gitu aja," kata Aziz.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...