Listrik Di Bengkalis Masih Mengandalkan PLTD, Ini Tanggapan Meneger PLN

Jumat, 20 November 2020 | 14:02 WIB
Lokasi PLTD PL Bengkalis Lokasi PLTD PL Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT. PLN rayon Bengkalis Andiko Bestari mengatakan bahwa untuk sistem kelistrikan di pulau Bengkalis, sifatnya isolatif artinya tidak bergabung sistem kelistrikan wilayah Sumatera. Tetapi masih mengandalkan Perusahaan listrik Tenaga Diesel (PLTD).

"Sistem kelistrikan kita di Pulau Bengkalis mengandalkan PLTD yang terpusat di Bengkalis,"ujar Andiko Bestari, Jumat 20 Novomber 2020.

Dalam hal tersebut, program PLN masih meningkatkan, bertujuan meningkatkan cita rasa pelayanan.

"Kita harapkan dengan peningkatan kehandalan kepuasan pelanggan kami bisa memberikan dorongan untuk pertumbuhan ekonomi dan pembagunan untuk Bengkalis,"ucap Andiko lagi.

Baca Juga: Doly Dilantik Sebagai Kasi BB Kejaksaan Negeri Bengkalis

Ditambahkan pria yang baru menjajakan kakinya ke pulau Bengkalis ini bahwa untuk daya kelistrikan saat ini 25 MW daya ini dinilai sangat mencukupi untuk melayani masyarakat di Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

"Alhamdulillah saat ini PLN Bengkalis sudah mampu sampai ke seluruh pelosok Desa dengan daya yang kita punya 25 MW karena daya pada beban puncak hanya 20 mw,"ujarnya.

Disinggung terkait sering terjadi pemadaman tanpa pemberitahuan, Andiko mengatakan hal ini karena faktor gangguan yang tak diduga seperti adanya hewan saat dijaringkan listrik.

Baca Juga: Mosi Tidak Percaya, Berikut Permasalahan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Mundur Dari Jabatan Sejak 1 November

"Ya kita tak bisa prediksi terhadap gangguan hewan tersebut karena kita tau di pulau ini masih banyak terdapat hewan-hewan seperti monyet dan juga kera, jadi PLN juga berencana akan memasang alat penghalang binatang terhadap jaringan di daerah-daerah rawan lintasan hewan, meskipun belum bisa semuanya kita pasang," ucapnya.

Lanjutnya, gangguan lain juga bisa di sebabkan karena pohon-pohon yang berada di bawah jaringan listrik, untuk itu PLN mengajak kerja sama dengan Desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat untuk bersama sama menjaga kepentingan bersama.

"Di Bengkalis ini memang maih asri banyak tunbuhan yang berada dilintasan jaringan listrik, kita berharap kesadaran dan keiklasan dari pemilik pohon untuk merelakan pohon tersebut dipangkas demi kepentingan bersama,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...