Dukung Penguatan UMKM, Pertamina dan Rumah Zakat Berikan Modal Usaha

Jumat, 20 November 2020 | 17:30 WIB
Pertamina dan Rumah Zakat berikan modal usaha untuk pelaku UMKM di Dumai Pertamina dan Rumah Zakat berikan modal usaha untuk pelaku UMKM di Dumai

RIAU24.COM - Untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Dumai melalui Rumah Zakat menyalurkan dana CSR Program pemberdayaan ekonomi berupa modal dan sarana usaha serta pendampingan pada kelompok UMKM di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Fasilitator Rumah Zakat, Eko Saputra mengatakan program modal usaha dan pendampingan bagi UMKM tahapannya dilaksanakan secara berjenjang dan akan dimonitor untuk menilai efektivitasnya.

"Saat ini Rumah Zakat memberikan Pendampingan dilakukan untuk memberikan edukasi terkait Good Manufacturing Practise (GMP) pada usaha kelompok binaan yang terdiri 3 orang binaan yang bergerak dalam bidang UMKM produksi snack Keripik Malaysia dan Keripik Bawang dan program inipun merupakan program lanjutan yang selama ini telah berjalan, Kedepannya pendampingan juga akan menyasar pada pengembangan produk dan kemasan serta legalitas usaha," jelas Eko kepada Riau24.com dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga: Calon Walikota Dumai Eko Suhardjo Wafat, Paisal-Amris Sampaikan Duka Cita Mendalam

Sementara itu, Vivi Amulya selaku ketua Kelompok UMKM turut mengucapkan terima  kasih kepada Pertamina dan Rumah Zakat, yang telah memberikan bantuan pada usaha kepada mereka.

"Semoga Pertamina dan Rumah Zakat semakin sukses dan semoga usaha yang kami jalankan dapat berjalan sesuai dengan harapan, semoga berkah. Amiin," Ucapnya.

Kemudian, Hadi Yudasta selaku Branch Manager Rumah Zakat Riau menyampaikan, program ini merupakan program CSR 2020 Pertamina Integrated Terminal Dumai untuk masyarakat sekitar Perusahaan.

Baca Juga: Punya Komitmen Tingkatkan SDM, Kalangan Akademisi Dukung Paslon 03 Paisal-Amris

Dikatakan Hadi, program ini merupakan program berkelanjutan dengan harapan penerima manfaat bisa mandiri dan berdaya Ekonominya dan berdaya semua aspek kehidupannya.

"Selain program Pemberdayaan Ekonomi Pertamina juga menyalurkan Program Kesehatan Posyandu sehati, Lingkungan Ekowisata Dan Konservasi taman wisata Bandar Bakau dan TWA sungai Dumai dan Pelatihan Digital Marketing," tutup Hadi.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...