Edy Yatim Dukung Dibukanya Sekolah Tatap Muka, Asalkan...

Jumat, 20 November 2020 | 18:48 WIB
Eddy A. Mohd Yatim Eddy A. Mohd Yatim

RIAU24.COM - Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M. Yatim mendukung kebijakan pembelajaran tatap muka oleh Pemerintah Kota Pekanbaru di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: 5 Pasien Covid-19 Meninggal Berasal Dari Empat Daerah Berikut ini

Menururnya dibukanya pembelajaran tatap muka sebagai jalan keluar dari pembelajaran daring di rumah yang  sejauh ini tidak berjalan efektif.

"Saya melihat belajar mandiri di rumah secara daring kurang efektif. Banyak terjadi perubahan pola belajar anak. Ini mungkin menjawab kerisauan-kerisauan sebagian orang tua sehingga Pemko memperbolehkan belajar tatap muka,"katanya. Rabu 18 November 2020.

Untuk itu, politisi Demokrat ini mendukung dibukanya kembali sekolah tatap muka. 

"Saya mendukung dibukanya pembelajaran tatap muka di sekolah. Sebab selama covid-19 ini pembelajaran daring tidak efektif berjalan. Dan jika dibuka pembelajaran tatap muka Saya sarankan kontrol dan pengawasan harus diperketat karena situasinya belum normal," paparnya. 

Terkait kebijakan pembelajaran tatap muka di tingkat SMA, Eddy menyebut telah berbicara dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau selaku mitra kerja komisi V.

"Saya menanyakan ke Dinas Pendidikan Provinsi, katanya mereka akan konsultasikan ke gubernur. Kalau saya secara pribadi tentu mendukung," terangnya.

Baca Juga: 156 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh per 25 November 2020, ini Rinciannya

Eddy Berharap pandemi segera selesai dan anak-anak dapat kembali ke pola belajar normal yakni pertemuan tatap muka di sekolah.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...