FORGUPAHSN Apresiasi Kebijakan Gubernur Naikkan Gaji Guru Honor SMA dan SMK di Riau

Jumat, 20 November 2020 | 15:21 WIB
FORGUPAHSN Apresiasi Kebijakan Gubernur Naikkan Gaji Guru Honor SMA dan SMK di Riau (foto/int) FORGUPAHSN Apresiasi Kebijakan Gubernur Naikkan Gaji Guru Honor SMA dan SMK di Riau (foto/int)

RIAU24.COM -  Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau menaikkan gaji guru honor SMA/SMK. Hal itu diapresiasi Pengurus DPP Forum Komunikasi Guru dan Pegawai Honor Sekolah Negeri Provinsi (FORGUPAHSN) Riau.

"Kami sangat bersyukur dan Alhamdulillah kepada Pemerintah Riau akan menaikkan gaji guru honor daerah SMA/SMK kabupaten/kota. Kami melihat keseriusan Gubernur Riau dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan SDM Guru honor Riau, tentu kita mendukung program untuk dilanjutkan," sebut Ketum DPP FORGUPAHSN Riau, Eko Wibowo.

Baca Juga: Sumatera Barat Puncaki Penambahan Kasus Corona di Sumatera, Riau Hari ini Posisi Kedua



Sebelumnya gaji guru honor di daerah sebesar Rp2,2 juta perbulan. Dan akan dinaikkan menjadi Rp2,5 juta perbulan pada tahun 2021 mendatang dan gaji guru GTT Honor Daerah tetap transfer rekening pribadi lewat Bank Riau Kepri Syariah dan tidak ke rekening sekolah.

"Terimakasih atas komitmen bapak gubernur riau menepati janji beliau, untuk kesejahteraan guru honor daerah SMA/SMK SE-RIAU. Perjuangan panjang pada tanggal 25 mei 2019 ,ketika Bapak Gubernur Riau baru dilantik 4 bulan .kami pengurus DPP FORGUPAHSN RIAU ,gerak cepat Audiensi di kantor Gubernur Riau untuk menyampaikan aspirasi nasib guru honor daerah pada waktu itu dan Alhamdulillah, akhirnya terealisasi tahun 2021 mendatang," sambung Eko Wibowo.

Baca Juga: PWI Riau Peduli Serahkan Dana Santunan ke Ahli Waris Almarhum Mohammad Moralis

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu memperjuangkan nasib guru honor daerah. "Kami ucapkan ribuan terimakasih untuk semua yang membantu demi meningkatkan SDM guru honor di Riau," sebut Eko Wibowo.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...