Tidak Ada Kemajuan Selama 6 Tahun Dalam Kasus Kematian Seorang Perawat India, Pemerintah Australia Menawarkan Hadiah USD 5,00,000

Sabtu, 21 November 2020 | 09:12 WIB
Tidak Ada Kemajuan Selama 6 Tahun Dalam Kasus Kematian Seorang Perawat India, Pemerintah Australia Menawarkan Hadiah USD 5,00,000 Tidak Ada Kemajuan Selama 6 Tahun Dalam Kasus Kematian Seorang Perawat India, Pemerintah Australia Menawarkan Hadiah USD 5,00,000

RIAU24.COM -  Investigasi Australia belum membuat terobosan dalam kematian misterius wanita India-Fiji Monica Chetty pada tahun 2014, seorang pejabat polisi senior mengatakan pada hari Jumat, bahkan setelah pemerintah New South Wales baru-baru ini mengumumkan hadiah sebesar 5,00,000 dolar untuk memberikan informasi untuk menyelesaikan kasus ini.

Berusia 39 tahun pada saat itu, Chetty ditemukan hidup-hidup di semak belukar di West Hoxton, sekitar 40 kilometer sebelah barat Sydney pada Januari 2014, lima hingga sepuluh hari setelah dia disiram asam. Dia kemudian meninggal hampir sebulan kemudian di rumah sakit.

Baca Juga: Perkawinan Menurun dan Tingkat Perceraian Meningkat Di 2019 Saat Kaum Muda Malaysia Terlalu Sibuk Bekerja

Pada saat itu, para saksi melaporkan melihat Chetty - yang merupakan keturunan Indian Fiji - berkeliaran di sekitar daerah itu, mencuci di bawah keran taman dan meminta makanan, sebelum dia ditemukan oleh polisi.

Polisi telah mengonfirmasi bahwa petugas dari Komando Area Polisi Kota Liverpool dipanggil ke Ferraro Crescent, West Hoxton, menyusul laporan tentang seorang wanita yang membutuhkan bantuan. Setibanya di sana, polisi menemukan wanita itu di dekat semak belukar, menderita luka bakar yang parah di wajah dan tubuhnya.

Juru bicara polisi New South Wales (NSW) mengatakan hari ini bahwa penyelidikan terus berlanjut dan sejauh ini tidak ada penangkapan. Juru bicara memastikan bahwa pemeriksaan kematian perawat akan dimulai dalam satu atau dua minggu ke depan.

Detektif dari Komando Area Polisi Kota Liverpool terus menyelidiki keadaan seputar kematiannya di bawah Strike Force Lanlo. "Sangat sulit untuk tidak memiliki ibu saya di sini untuk acara-acara khusus dan tonggak penting," kata putranya Daniel Chetty dalam konferensi pers pada hari Senin. "Terlalu berat untuk ditanggung ... Coba pikirkan bagaimana rasanya kehilangan seorang ibu tanpa informasi apapun. "

"Kami tidak tahu apa yang terjadi, kami ingin informasi apa saja: kecil atau besar. Ini mengacaukan beberapa saudara kami, untuk kami bertiga ... Itu hanya membuat trauma," tambahnya.

Baca Juga: Pria Yang Melempar Cucu Tiri Dari Apartemen Lantai 3 Diduga Memiliki Masalah Kesehatan Mental

Komandan Area Polisi Kota Liverpool, Inspektur Adam Whyte, mengatakan dia berharap pengumuman hadiah itu dapat mendorong mereka yang mungkin menyembunyikan informasi untuk melapor. "Monika Chetty mengalami kematian yang mengerikan dan kami ingin memastikan orang-orang yang menyebabkan rasa sakit ini dibawa ke pengadilan," kata Whyte.

Menteri Kepolisian dan Layanan Darurat David Elliott berkata: "Kematian dalam keluarga mana pun adalah saat berkabung yang besar. Dan tentu saja, Daniel, seperti semua orang lainnya, ingin memiliki jawaban terkait alasan, motif, dan keadaan. tentang kematian tragis ibunya. "

Polisi meminta siapa pun yang memiliki informasi untuk menelepon Crimes Stoppers di 1800 333 000.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...