Qatar dan FIFA Menandai Dua Tahun Kick-off Piala Dunia 2022

Sabtu, 21 November 2020 | 10:21 WIB
Qatar dan FIFA Menandai Dua Tahun Kick-off Piala Dunia 2022 Qatar dan FIFA Menandai Dua Tahun Kick-off Piala Dunia 2022

RIAU24.COM -  Badan sepak bola FIFA dan tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar akan merayakan dua tahun untuk memulai tonggak sejarah secara online pada hari Sabtu, karena persiapan untuk salah satu acara olahraga terbesar di dunia terus berlanjut di tengah pandemi virus corona.

Perayaan akan berlangsung di berbagai platform digital, dengan penggemar akan bergabung dari seluruh dunia, sebuah pernyataan dari Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Legacy (SC) Qatar mengatakan pada hari Jumat.

Qatar akan menjadi negara mayoritas Timur Tengah dan Arab pertama yang menjadi tuan rumah acara tersebut, menjanjikan "pengalaman unik". "Di antara banyak fitur khas, penggemar yang bepergian akan memiliki kesempatan untuk menghadiri lebih dari satu pertandingan sehari selama penyisihan grup, yang akan menampilkan jadwal menarik dengan empat pertandingan harian, seperti yang diumumkan awal tahun ini," bunyi pernyataan itu.

Baca Juga: Perkawinan Menurun dan Tingkat Perceraian Meningkat Di 2019 Saat Kaum Muda Malaysia Terlalu Sibuk Bekerja

Presiden FIFA Gianni Infantino memuji persiapan Qatar di tahun yang penuh tantangan selama pandemi.

“Terlepas dari kesulitan, kemajuan yang stabil telah dicapai dalam beberapa bulan terakhir, menunjukkan lagi komitmen Qatar yang kuat dan berkelanjutan - di bawah kepemimpinan emir, yang saya secara pribadi berterima kasih - untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA yang tak terlupakan dalam waktu dua tahun, yang mana tidak diragukan lagi akan membangun warisan jauh melampaui tahun 2022, ”katanya.

Menurut panitia, 90 persen infrastruktur acara sudah selesai.

Turnamen itu akan menampilkan delapan stadion, dengan tiga di antaranya sudah selesai dibangun, kata panitia. Tiga tempat turnamen lagi sedang dalam tahap akhir pembangunan: Al Rayyan, Al Bayt, dan Al Thumama. Dua stadion lainnya akan selesai pada 2021.

Pertandingan pertama turnamen tersebut akan berlangsung di Stadion Al Bayt, yang akan berkapasitas 60.000 orang dan dirancang menyerupai tenda tradisional yang digunakan di dunia Arab.

Bagian dari persiapan Piala Dunia termasuk pembangunan sistem kereta bawah tanah pertama Qatar, yang dibuka untuk umum pada Mei 2019. Sistem transportasi digunakan oleh banyak orang selama Piala Dunia Klub FIFA pada bulan Desember.

Baca Juga: Pria Yang Melempar Cucu Tiri Dari Apartemen Lantai 3 Diduga Memiliki Masalah Kesehatan Mental

Perluasan Bandara Internasional Hamad Qatar juga direncanakan untuk menampung sekitar 50 juta pengunjung setahun pada tahun 2022. Mantan pemain internasional Kamerun dan Barcelona Samuel Eto'o, yang menjabat sebagai duta besar global untuk SC, mengatakan dia "yakin penggemar akan menemukan banyak tempat menarik untuk dikunjungi ketika mereka tiba di negara yang luar biasa ini pada tahun 2022".

“Saya menyukai orang-orang di Qatar, mereka terbuka dan tulus,” kata Eto'o dalam wawancara dengan panitia.

“Saya juga menyukai fakta bahwa Anda selalu merasa aman dan terjamin di Doha dan di seluruh negeri. Hal-hal ini seharusnya memberikan jaminan kepada para penggemar sepak bola ketika mereka datang ke Qatar untuk Piala Dunia. ”

Hassan al-Thawadi, sekretaris jenderal SC, mengatakan itu adalah Piala Dunia yang sangat penting - "untuk Qatar, kawasan dan dunia".

"Qatar 2022 akan memperkenalkan miliaran orang ke Timur Tengah dan dunia Arab untuk pertama kalinya, dan membantu menumbuhkan pemahaman yang lebih besar serta mematahkan stereotip yang mungkin dimiliki orang tentang negara dan wilayah kami."

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...