Pilkada Bengkalis, KPU Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Serta Sirekap

Sabtu, 21 November 2020 | 11:55 WIB
Simulasi pemungutan suara pilkada serentak oleh KPU Bengkalis Simulasi pemungutan suara pilkada serentak oleh KPU Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di TPS dalam pilkada serentak 2020 ini, Sabtu 21 November 2020.

Dalam simulasi ini, dihadiri, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kaban Kesbangpol H. Hermanto Baran, Danramil 01/Bengkalis Kapt arh Isnanu dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPUD Bengkalis Fadhilah Al Mausly menyampaikan bahwa, pelaksanaan Simulasi Pencoblosan kali ini berbeda dari Pilkada sebelumnya, karena Pilkada Serentak Tahun 2020 dilaksanakan masih ditengah suasana Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tiga Jam Terombang Ambing Dilaut 8 Orang WNA dan PMI Ditemukan Diperairan Rupat

"Pilkada serentak Tahun 2020 akan tetap dilaksanakan dengan mengedepankan Protkes Covid-19. Meski demikian kami berharap agar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir mengenai hal tersebut,"ujar Fadhilah Al Mausly.

Dengan adanya kegiatan Simulasi pencoblosan dan penhitungan suara Pilkada serentak, lanjut Ketua KPU Bengkalis, diharapkan masyarakat tidak lagi khawatir mendatangi TPS saat Pemilihan nanti, dikarenakan adanya TPS sehat.

"Ditegaskan kepada rekan rekan penyelenggara pemungutan suara pada pelaksanaan pencoblosan nanti harus betul betul memahami tata cara pemungutan suara. Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua dan harus dapat di pahami dalam penggunaan sirekap,"ujarnya.

Sementara, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyampaikan, apapun yang terjadi terhadap pelaksanaan pencoblosan pelaksanaan pilkada ini, akan tetap dilaksanakan.

Baca Juga: Tiga Hari Masa Tenang, Ketua Bawaslu Bengkalis: Diharapkan Semua Tim Tidak Melakukan Kampanye Dalam Bentuk Apapun

"Karna cuaca saat ini tidak menentu diharapkan kepada petugas KPPS agar bisa memberi dan meyakinkan kepada masyarakat agar tetap datang ke TPS. Kita sebagai petugas kita harus bisa memberikan pelayanan kapada masyarakat dengan baik,"ucap Kapolres.

Sambutan dan Arahan Bupati Bengkalis yang disampaikan Kaban Kesbangpol H. Hermanto Baran bahwa, dalam pilkada Bengkalis 2020, harus betul betul memahami teknis pelaksanaan pemungutan suara.

"Kita harus siap dengan segala sesuatunya. Jika ada masyarakat yang datang tidak pakai masker maka panitia di TPS harus memberikan masker. Semoga kita tetap diberi kekuatan dan kesehatan agar bisa melaksankan tugas dengan baik," ujarnya.

 

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...