Rumah Rizieq Shihab Didatangi Polisi dan TNI, Untuk Dilakukan Tes Swab, FPI: Kami Tolak

Minggu, 22 November 2020 | 10:35 WIB
Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar

RIAU24.COM - Pihak Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri sempat mendatangi rumah Rizieq Shihab di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu malam tadi.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan jika tujuan kedatangan polisi dan TNI itu untuk meminta warga melakukan tes swab.

Baca Juga: Mama Lita Master Chef Ikhlaskan Kepergian Suami Untuk Selamanya, Netizen Sampaikan Ini

"Ini maksa untuk tes swab, ngawur. Tengah malam maksa swab masyarakat," kata Aziz dilansir dari Tempo, Ahad, 22 November 2020. 

Dia menjelaskan FPI menolak melakukan tes tersebut. Selain karena merasa sehat dan baik-baik saja, pelaksanaan tes dilakukan di waktu yang tak masuk akal. "Kan gila, orang baik-baik aja dicari-cari kesalahannya," lanjutnya .

Sementara itu, Kanit Patroli Polsek Tanah Abang, Kompol Margiyono membenarkan jika tujuan polisi bersama TNI datang untuk meminta Rizieq Shihab melakukan tes swab. Tapi, permintaan itu ditolak dan aparat keamanan tak bisa menemui Rizieq secara langsung.

Baca Juga: Potret Ivan Gunawan Jadul Dengan Sekarang, Netizen: Dulu Macho

Alasan polisi meminta Rizieq untuk segera melakukan tes, karena ia baru saja bertemu orang banyak dan dikabarkan sedang sakit. 

"Maka kami mendatangi, kami mengecek, diduga loh, ya, diduga ya bisa terpapar gitu, loh. Kemudian kami sarankan untuk dites swab. Tadi dari pihak itu ada sedikit (penolakan)," jelas Margiyono. 

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...