Tokoh Agama Bengkalis Tolak Adanya Upaya Memecah Belah NKRI

Minggu, 22 November 2020 | 12:40 WIB
H. M Sidik H. M Sidik

RIAU24.COM - BENGKALIS - Tokoh agama Kabupaten Bengkalis Drs H. Muhammad Sidik mengatakan secara tegas dan menolak terhadap adanya upaya memecah belah persatuan umat di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dikatakan M. Sidik mengingat dalam belakangan ini, negara Indonesia kerap diserang oleh sejumlah isu mengarah yang berpotensi menjadi perpecahan.

"Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar dan telah menjadi tanggung jawab kita bersama. Kami juga menghimbau, kepada masyarakat dan umat Islam untuk tidak mudah terhasud dengan kelompok yang menganggu Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis,"ujar Sidik, Minggu 22 November 2020.

Baca Juga: Plt Kadis PUPR Bengkalis Diperiksa Kejati Riau Atas Dugaan Pengkondisian Proyek

Diutarakan M. Sidik, sebagai tokoh Agama, ia siap membantu TNI dan Polri Kabupaten Bengkalis untuk menjaga NKRI serta menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

"Kepada masyarakat Bengkalis untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita berita hoaks dan berita-berita yang menyesatkan. Disamping itu, kepada Habib Rizieq agar tidak melakukan safari akhlak dalam kondisi Indonesia yang tengah prihatin memerangi Pandemi Covid -19,"ucapnya.

Baca Juga: Reza Alias Aan Pimpin Ketua Kodrat Kabupaten Bengkalis Masa Bhakti 2020-2024

"Dari diri saya pribadi dan tokoh agama kami menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bumi Melayu Riau di tengah masyarakat sedang menghadapi tugas lebih berat yaitu memerangi Pandemi Covid 19 dalam massa resesi ekonomi,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...