Cegah Covid-19, Polsek Ukui Terus Disiplinkan Protokol Kesehatan Masyarakat

Minggu, 22 November 2020 | 10:05 WIB
Cegah Covid-19, Polsek Ukui Terus Disiplinkan Protokol Kesehatan Masyarakat Cegah Covid-19, Polsek Ukui Terus Disiplinkan Protokol Kesehatan Masyarakat

RIAU24.COM - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan kembali gelar kegiatan Operasi Yustisi kali ini dilaksanakan di pasar tradisional kelurahan ukui, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (Ka SPK) Polsek Ukui Aipda Baroni bersama 3 Personil Polsek Ukui lainya. Ketika di konfirmasi, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si membenarkan perihal kegiatan tersebut.

"Ya benar walau hari weekend kami terus sosialisasikan protokol kesehatan, kegiatan operasi yustisi ini merujuk pada Peraturan Gubernur Riau No 55 tahun 2020 serta peraturan Bupati Pelalawan No 63 tahun 2020, tanggal 21 September 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan,” jelasnya.

Baca Juga: Kapolsek Kuala Kampar Hadiri Acara Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat KPPS

Dalam aksinya, petugas kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah, bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan, tidak hanya itu petugas juga memberikan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan yang mengabaikan protokok kesehatan.

“Tentunya tujuan operasi yustisi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat ukui dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami dari kepolisian berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan ukui sehat dan aman dari Covid-19,” terangnya.

Adapun hasil dari kegiatan operasi yustisi kali ini, petugas mendapati beberapa masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, kebanyakan masyarakat tidak menjaga jarak saat bertransaksi, maka dari itu kami memberikan teguran lisan, sedangkan yang tidak menggunakan masker kami berikan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar dengan cara bergotong royong meengambil sampah-sampah untuk dibuang pada tempatnya.

Baca Juga: Kasus Pasien Covid-19 yang Meninggal Terus Meningkat, ini Penjelasan Jubir Covid-19 Riau

"Beragam ya tanggapan masyarakat, namun secara keseluruhan masyarakat menyadari akan tugas kami memberlakukan peraturan itu dan masyarakat menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan,” Kata kapolsek.

“Harapan kami semua kecamatan ukui dapat menjadi contoh dari kecamatan-kecamatan lain yang ada di pelalawan, bahwa ukui ini aman dari Covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui Polsek Ukui melakukan operasi yustisi ini setiap hari, baik pagi, siang ataupun malam. Dengan harapan penyebaran covid-19 khususnya di kecamatan ukui dapat di cegah, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman bebas dari covid-19.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...