Setelah BTS, Blackpink Dinobatkan Variety Jadi Group of The Year

Minggu, 22 November 2020 | 17:09 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM Blackpink menjadi trending di Twitter karena prestasi membanggakan yang baru diraihnya. Setelah BTS, kini Rose, Lisa, Jisoo dan Jennie yang dinobatkan sebagai Group of The Year 2020 oleh majalah Variety. Penghargaan ini menjadi yang pertama kali diterima Blackpink.

Baca Juga: Kata Pakar Hukum, Rizieq Shihab Tak Bisa Dijerat Sanksi Pidana, Tapi....

Selain Blackpink, Harry Style juga menjadi salah satu penerima penghargaan dalam daftar tahunan Hitmakers 2020. Variety mengumumkan kalau mereka akan mengadakan program bagi para penerima penghargaan pada Desember 2020 mendatang. Berikut penjelasannya.

Blackpink tiba-tiba menjadi trending Twitter pada Sabtu, 21 November 2020. Hal ini setelah majalah Variety memilih girlband asal Korea Selatan itu, sebagai Group of the Year dalam daftar tahunan 'Hitmakers' 2020.

Pada 20 November 2020 waktu setempat, Variety mengumumkan bahwa Blackpink menjadi salah satu penerima penghargaan. Tapi Blackpink pun menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk ke dalam daftar tersebut di tahun ini.

Sebelum Blackpink, BTS juga mendapat penghargaan serupa di tahun 2019 lalu. Terpilihnya grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu menyusul kesuksesan mereka menyelesaikan tur di salah satu stadion terbesar.

Dilansir IntipSeleb dari Variety, beberapa artis lain yang masuk daftar Hitmakers 2020 adalah Harry Styles yang dinobatkan sebagai Hitmaker of the Year, Lewis Capaldi sebagai Songwriter of the Year, hingga Mustard untuk Producer of the Year.

Terpilihnya Blackpink sebagai Group of the Year ini membuat para Blink, sebutan fandom Blackpink langsung ikut mengungkapkan rasa bangganya. Mereka pun menilai Lisa cs patut untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Tidak hanya itu, ada beberapa dari mereka yang berpendapat jika grup asuhan YG Entertainment itu lebih dihargai di negara orang lain dibandingkan dengan negaranya sendiri.

"Lebih dihargai di negara orang daripada negara sendiri!! Queen you deserve it," ujar seorang netizen.

"Emang BP tuh deserve bgt untuk penghargaan tahun ini. Di negara orang lebih dihargai daripada negara sendiri. Di award Korea kalo  BP ampe diulerin, apa gak malu woi? Wkwk BIGGEST GIRLGROUP nih," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Diklaim Sudah Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Terlepas dari itu, Variety akan menggadakan program khusus untuk memberikan penghormatan kepada para penerima penghargaan Hitmakers 2020. Dipandu oleh 100 gecs, Justin Bieber, Sheryl Crow, Niall Horan, Zane Lowe, Tyga, dan Ty Dolla $ ign, Blackpink dan artis lain akan menerima penghargaan pada 3 Desember 2020 mendatang.

 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...