Smartphone Ini Diklaim Memiliki Tubuh Antibakteri Dengan Perlindungan Kuman 99,9 Persen

Senin, 23 November 2020 | 23:22 WIB
Smartphone Ini Diklaim Memiliki Tubuh Antibakteri Dengan Perlindungan Kuman 99,9 Persen Smartphone Ini Diklaim Memiliki Tubuh Antibakteri Dengan Perlindungan Kuman 99,9 Persen

RIAU24.COM -  Sejak SARS CoV-2 memasuki hidup kita, kita semua sangat berhati-hati tentang kebersihan pribadi.

Apakah itu memakai masker sepanjang waktu, menghindari keluar sepenuhnya untuk mempromosikan jarak sosial, atau membersihkan permukaan yang kita sentuh secara teratur. Dan salah satu permukaan itu adalah smartphone.

Kita sudah mengetahui intensitas kuman yang ditemukan di smartphone kita. College of Agriculture dan LifeSciences di University of Arizona telah mengungkapkan bagaimana ponsel kita sepuluh kali lebih kotor daripada toilet kita. Namun, bagaimana jika ponsel Anda memiliki kemampuan untuk mencegah kuman menyebar dan membahayakan Anda?

Baca Juga: Elon Musk Akhirnya Merespon Pengembang Game yang Mengirim Pesan 154 Kali Tanpa Gagal Dalam Setahun Terakhir

Bullitt, sebuah perusahaan dari Reading, telah mengembangkan ponsel antibakteri pertama di dunia yang menghentikan penyebaran kuman. Smartphone tersebut dinamakan CAT S42 - perangkat entry-level yang dipuji-puji tahan lama, kokoh dan aman dari bakteri.

Smartphone tersebut mampu membasmi bakteri dengan bantuan ion perak yang tertanam di bahan perangkat dalam proses pembuatannya. Ion perak tidak benar-benar melawan dan menetralkan bakteri atau virus, namun, hal itu mencegahnya menyebar dan berkembang biak.

Sesuai klaim Buillitt, lapisan (yang disebut agen antimikroba aktif Biomaster) mampu mengurangi jumlah bakteri hingga 80 persen dalam 15 menit dan 99,9 persen dalam 24 jam.

Perangkat ini benar-benar tahan air dan bahkan produsen mendesak penggunanya untuk mencuci perangkat secara teratur dengan sabun, pembersih, dan bahkan pemutih agar tetap bersih dan bebas kuman.

Baca Juga: Studi Ilmiah Menjelaskan Mengapa Beberapa Orang Dapat Mendengar Roh Orang Mati

Peter Cunningham, Wakil Presiden di Bullitt Group mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Ini penting bagi mereka di antara pelanggan kami yang bekerja dalam lingkungan perawatan kesehatan atau sosial, dan mereka yang mengunjungi beberapa situs untuk pekerjaan mereka.

Menggunakan ponsel Cat telah memungkinkan mereka untuk yakin bahwa mereka dapat mencuci dan membersihkan ponsel Cat mereka secara teratur atau di antara kunjungan. Penambahan perlindungan produk antimikroba ke dalam Cat S42 adalah yang pertama untuk ponsel Cat, dan akan membuat Cat S42 lebih aman bagi pengguna - fitur yang sangat penting dalam iklim saat ini. ”


Perangkat ini dihargai £ 229 yaitu sekitar Rs 23.000 dan akan tersedia untuk pembelian awal tahun depan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...