HMI Pekanbaru Sayangkan Aksi Menolak Kedatangan HRS

Selasa, 24 November 2020 | 21:50 WIB
Deden Al Banjari saat memimpin aksi HMI Pekanbaru Deden Al Banjari saat memimpin aksi HMI Pekanbaru

RIAU24.COM -  Aksi massa yang melakukan deklarasi menolak Habib Rizieq Shihab, Senin (23/11/2020) ternyata berbuntut panjang, terutama di kalangan aktivis mahasiswa. Pasalnya ada nama perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ikut dalam deklarasi tersebut.

Wakil Sekretaris Umum bidang partisipasi pembangunan daerah HMI Cabang Pekanbaru, Deden Albanjari sangat menyayangkan aksi yang dilakukan sekelompok orang yang mengaku dari berbagai ormas tersebut. Aksi itu dinilai bertentangan dengan adat dan budaya masyarakat Melayu yang mengutamakan kedamaian.

Baca Juga: Update Corona di Provinsi Riau Hari ini: 188 Positif, 139 Sembuh dan 1 Meninggal

"Kita juga mengecam keras oknum oknum yang mengatasnamakan organisasi HMI yang ikut tergabung di dalam aksi tersebut. Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru Tommy pradana Rezkondani setelah dikonfirmasi juga tidak mengetahui kejadian tersebut," pungkas Deden

Pengurus HMI Pekanbaru, kata Deden, juga akan segera melakukan rapat internal terkait permasalahan ini. "Kami tetap mendukung upaya polisi mengamankan Riau dari oknum oknum yang ingin membuat kerusuhan di Bumi Lancang Kuning ini dan meminta kepada pihak polisi agar netral dan sigap dalam menanggapi permasalahan yang terjadi saat ini," harap Deden.

Baca Juga: Posko Peduli Bencana ACT Riau Siap Salurkan Donasi Dermawan

Deden menghimbau agar masyarakat Riau jangan mau terprovokasi dengan polemik yang ada di pusat. "Yang terpenting kita tetap terapkan hidup damai dan sehat agar kita semua tidak terkena covid-19" ujarnya.(rls)

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...