Tausiah Ustad Abdul Somad: Jika Tidak Membayar Zakat, Makan Dan Yang Diminum Akan Haram

Rabu, 25 November 2020 | 10:59 WIB
UAS saat memberikan tausiah di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis UAS saat memberikan tausiah di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Ustadz Prof. Dr H. Abdul Somad mengisi tausiah di Masjid Agung Istiqomah Jalan Patimura Bengkalis, Rabu 25 November 2020. Dalam tausiah Ustadz Abdul Somad tersebut menyampaikan tentang zakat.

"Zakat adalah harta tertentu yang dikeluarkan apabila telah mencapai syarat yang diatur sesuai aturan agama, dikeluarkan kepada 8 asnaf penerima zakat,"ujar Abdul Somad saat tausiahnya.

Menurutnya, sedangkan hukum kalau umat muslim tidak mau membayar zakat itu, apabila sudah hukumnya wajib mengeluarkan zakat dan akan mendapatkan azab yang sangat menyakitkan.

Baca Juga: Seminar Nasional Reformasi Birokrasi, Bupati Bengkalis Segera Jalankan Lima Komitmen Arahan Presiden

"Hartanya habis panas terbakar dan di timpakan hartanya ke badannya akibat menumpuk harta semasa hidupnya. Dunia berputar pasti ada saatnya kita di atas dan ada kita di bawah. Maka bayarlah zakat karna akan kembali juga untuk kita di akhirat kelak,"ujarnya.

"Do'anya tidak akan di kabulkan setiap yang dimakan haram hukumnya. Dan syarat-syarat wajib zakat adalah, orang Muslim, Berakal, Baligh, dan memiliki harta sendiri dan sudah mencapai nisab,"beber UAS lagim

Baca Juga: Bupati Apresiasi Atlet Peraih Medali PON XX Papua

"Makanya kalau bayar zakat ini tidak di giatkan terus makanya yang di makan haram yang diminum haram jangan beranggap gaji yang kita terima halal. Nisab itu pendapat 5 juta bayarkanlah zakatnya sebulannya 2.5% ke Baznas. Saya mengajak bapak/ibu untuk membayar zakat,"ungkas UAS lagi.

Dari pantauan, kegiatan memberikan tausiah tentang zakat oleh UAS, apabila yang sudah memenuhi syarat dan hukumnya apa bila tidak membayar zakat. Sedangkan sudah memenuhi syarat.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...