Kuno, Anjing Berusia 4 Tahun Yang Mendapat Medali Keberanian Karena Menjatuhkan Seorang Penembak Al-Qaeda

Rabu, 25 November 2020 | 17:11 WIB
Kuno, Anjing Berusia 4 Tahun Yang Mendapat Medali Keberanian Karena Menjatuhkan Seorang Penembak Al-Qaeda Kuno, Anjing Berusia 4 Tahun Yang Mendapat Medali Keberanian Karena Menjatuhkan Seorang Penembak Al-Qaeda

RIAU24.COM -  Seekor anjing militer berusia empat tahun menerima penghargaan khusus hewan Victoria karena melawan pemberontak Al-Qaeda bersenjata pada tahun 2019.

Kuno adalah Gembala Belgia Malinois dan pensiunan anjing pekerja militer. Setahun yang lalu, dia menangani seorang pria bersenjata Al-Qaeda dan memaksa perubahan serangan. Ini membantu menyelesaikan misi di pihaknya. Tapi dia ditembak berkali-kali di kedua kaki belakangnya dan diberi perawatan yang menyelamatkan nyawa.

Baca Juga: 20 Nama Perusahaan yang Sumbang Sampah Plastik Terbanyak di Dunia, Cemari Lautan dan Krisis Iklim

Setelah beberapa kali operasi, nyawanya diselamatkan.

Sekarang dia menerima Medali PSDA Dickin yang merupakan hewan yang setara dengan Victoria Cross. Itu adalah presentasi virtual. Dia adalah penerima penghargaan ke-72.

Dia juga anjing pekerja militer Inggris pertama yang dilengkapi dengan prostetik.

Baca Juga: Ratusan Orang Berkumpul dan Mengamuk di Depan Kedutaan Israel di Kota-kota di Amerika

"Kuno adalah pahlawan sejati. Tindakannya hari itu tidak diragukan lagi mengubah jalannya misi penting, menyelamatkan banyak nyawa dalam prosesnya. Dan meskipun mengalami cedera serius yang mengubah hidup, dia melakukan tugasnya tanpa goyah," Direktur Jenderal PSDA, John McLoughlin, memberi tahu LadBible.

“Atas keberanian dan pengabdiannya pada tugas ini, kami merasa terhormat menyambutnya sebagai penerima PDSA Dickin Medal terbaru,” tambahnya.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...