Bill Gates Ungkap Hampir Semua Vaksin Akan Berfungsi Pada Februari 2021

Kamis, 26 November 2020 | 11:19 WIB
Bill Gates Ungkap Hampir Semua Vaksin Akan Berfungsi Pada Februari 2021 Bill Gates Ungkap Hampir Semua Vaksin Akan Berfungsi Pada Februari 2021

RIAU24.COM - COVID-19 sudah seperti gerhana selama setahun di planet kita. Dan karena tahun ini hampir berakhir, kami tidak melihat tanda-tanda akan berhenti. Namun, kami melihat vaksin untuk virus korona baru muncul, mengklaim tingkat keefektifan yang tinggi.

Vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna memiliki efektivitas hingga 95 persen sedangkan vaksin dari Oxford-AstraZeneca menawarkan efektivitas 70 persen melawan virus korona baru. Namun, masih banyak vaksin yang masih belum siap - seperti yang dibuat oleh Novavaz, Johnson & Johnson dan lainnya. Tapi pendiri dan dermawan Microsoft, Bill Gates, sangat optimis tentang vaksin ini, dan kebanyakan dari mereka akan bekerja pada Februari tahun depan.

Baca Juga: Setahun Setelah Penguncian, Para Pembangkang di Wuhan Semakin Terisolasi

Dia mengungkapkan hal ini dalam percakapan dengan CNN's Fareed Zakaria, "Hampir semua vaksin akan bekerja dan dengan tingkat kemanjuran yang sangat tinggi. Saya optimis bahwa pada bulan Februari kemungkinan besar semuanya akan terbukti sangat manjur dan aman."

Dia menyebutkan, enam bulan mendatang akan menjadi yang paling sulit karena menurut prediksinya, tingkat kematian COVID-19 bisa lebih dari 2.000 per hari selama musim dingin. Selain itu, meskipun masalah dengan pengujian dan distribusi vaksin akan terus berlanjut, masalah tersebut akan 'diselesaikan'. Dia berkata, "Seiring waktu, kita akan mencapai tingkat lebih dari 70 persen yang kita butuhkan untuk menghentikan penyebaran penyakit."

Baca Juga: Pasangan Di India Siapkan Kios Maggi Di Resepsi Pernikahan Mereka, Ini Reaksi Para Tamu Undangan... 

Dengan Thanksgiving sebentar lagi, beberapa orang Amerika sedang merencanakan makan malam keluarga tahunan mereka. Namun, pada masa COVID-19, beberapa keluarga juga memutuskan untuk membatalkan tradisi tahunan dan berkumpul secara digital. Bill Gates juga membagikan seperti apa rutinitas Thanksgiving-nya tahun ini - pertemuan kecil dengan keluarganya dan sambungan video untuk anggota keluarga jauh yang tidak hadir.

Ia pun meminta agar massa menahan diri untuk tidak bepergian hanya untuk syukuran dan selalu memakai masker, paling tidak sampai vaksinnya keluar, "Usahakan jangan sampai keluargamu menjadi korban terakhir pandemi ini karena kamu rela melihatnya sampai selesai. musim semi, yaitu saat vaksin benar-benar akan mulai mengurangi jumlahnya. "

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...