Untuk Membantu Ibu Hamil Di Desa di Pedalaman, Wanita Ini Rela Mendayung Sejauh 18 km Setiap Hari

Kamis, 26 November 2020 | 11:45 WIB
Untuk Membantu Ibu Hamil Di Desa di Pedalaman, Wanita Ini Rela Mendayung Sejauh 18 km Setiap Hari Untuk Membantu Ibu Hamil Di Desa di Pedalaman, Wanita Ini Rela Mendayung Sejauh 18 km Setiap Hari

RIAU24.COM -  Dalam tahun yang sulit seperti 2020, kejadian yang menghangatkan hati memberi kita semua kekuatan yang besar. Sementara dunia mungkin terguncang di bawah pengaruh pandemi yang tidak terduga, beberapa orang terus menjaga harapan tetap hidup dengan tindakan kebaikan. Salah satunya adalah Relu Vasave, seorang pekerja Anganwadi dari Maharashtra's Nandurbar yang setiap hari berjalan sepanjang 18 kilometer ke desa-desa pedalaman untuk merawat anak-anak suku di bawah enam tahun dan ibu hamil. Ini ceritanya.

Relu dibesarkan di dekat Narmada di mana dia belajar berenang. Sejak April, ia mulai mengunjungi bayi yang baru lahir dan ibu hamil dari dusun Aligat dan Dadar agar mereka tidak melewatkan perawatan medis dan nutrisi yang tepat.

Baca Juga: Puting Beliung Besar Tornado Muncul di Indonesia Menyebabkan Kepanikan Di Kalangan Warga

Menjadi anggota Anganwadi, ia dituntut untuk terus memeriksa berat badan, kesehatan, dan pertumbuhan bayi yang baru lahir serta ibunya.

Dengan akses jalan yang buruk, satu-satunya cara untuk mencapai dusun ini adalah dengan perahu dan perjalanan pulang-pergi sejauh 18 kilometer.

Relu meminjam perahu kecil dari seorang nelayan setempat untuk pergi ke dusun, Aligat dan Dadar.

Tugas Relu adalah mengawasi kesehatan dan pertumbuhan bayi baru lahir, anak di bawah usia enam tahun dan ibu hamil. Dia memeriksa berat badan mereka dan memberikan mereka suplemen nutrisi yang disediakan oleh pemerintah.

Baca Juga: Pasangan yang Memfilmkan Dirinya Berhubungan Seks di Bianglala dan Mempostingnya di Situs Porno Kini Menghadapi Tuntutan
 

“Tidak mudah mendayung setiap hari. Tangan saya sakit saat pulang ke rumah di malam hari. Tapi itu tidak membuat saya khawatir. Penting bagi bayi dan ibu hamil untuk makan makanan bergizi dan tetap sehat. Saya akan terus berkunjung. dusun-dusun ini hingga situasi COVID-19 membaik, "Relu mengatakan kepada ANI.

Pengabdiannya akhirnya didengar kantor Kepala Menteri dan Kepala eksekutif Nandurbar Zilla Parishad di mana dia secara pribadi dipuji atas kerja hebatnya.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...