Stok Beras Di Bengkalis Cukup Tiga Bulan Kedepan

Kamis, 26 November 2020 | 11:48 WIB
Berdiam Damanik Berdiam Damanik

RIAU24.COM - BENGKALIS - Bulog Subdivre Bengkalis memastikan, persediaan bahan pokok penting yakni beras mencukupi hingga akhir tahun 2020 dan memasuki tahun baru 2021 mendatang.

Pasokan beras tersebut sudah disiapkan hingga tiga bulan mendatang dan saat ini sudah berada di Gudang Bulog Bengkalis. Hal tersebut disampaikan Kepala Bulog Subdivre Bengkalis, Berdian Damanik.

"Untuk Bengkalis kita sudah amankan untuk tiga bulan kedepan. Jadi aman hingga akhir tahun dan sambut tahun baru mendatang. Masyarakat tidak usah khawatir Bulog memiliki stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan beras,"ujar Damanik, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Sosok Mayat Asal Warga Malaysia Ditemukan Dipantai Teluk Lecah Rupat, Bengkalis

Selain dari persediaan beras di gudang, Bulog juga sedang menyiapkan stok sekitar 300 ton masih dalam perjalanan.

"Beras-beras yang disediakan di Bengkalis tersebut selain di pasok dari Pulau Jawa juga disediakan melalui hasil petani lokal seperti dari Kabupaten Siak,"ucapnya.

Baca Juga: Baznas Bengkalis Berikan Kesempatan Anak Watan Soal Riset Atau Penelitian

Damanik menambahkan, sedangkan untuk kegiatan operasi pasar sudah ditiadakan sejak Januari lalu dan diganti dengan Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH). 

"Targetnya bukan pasar lagi tapi distributor-distributor yang menjadi mitra Bulog. Jadi masyarakat bisa langsung membeli ke mitra tidak seperti dulu lagi,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...