Pengamanan Pilkada Bengkalis, 160 Personel Polda Riau Akan Diterjunkan

Kamis, 26 November 2020 | 13:52 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Empat ratusan personel Polres Bengkalis dibackup jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) dan 160 personel Polda Riau akan melakukan pengamanan pendistribusian logistik Pilkada Bengkalis 2020.

Pengamanan distribusi logistik Pilkada Bengkalis menjelang pemungutan suara. Nantinya pengawalan pendistribusian ini akan libatkan personil Polres hingga Polsek dan dijajaranya. 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan bahwa untuk waktu pendistribusian sampai saat ini belum ditentukan waktunya oleh KPU Bengkalis.

"Logistik yang sudah ada seperti surat suara sudah dilipat saat ini masih disimpan di gudang KPU Bengkalis dan diamankan personil Polres Bengkalis," ungkap Kapolres Bengkalis, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Sosok Mayat Asal Warga Malaysia Ditemukan Dipantai Teluk Lecah Rupat, Bengkalis

Menurut Kapolres, untuk pendistribusian pihaknya sudah menyampaikan kepada KPU agar melakukan pendistribusian paling lambat lima atau tiga hari sebelum har H pelaksanaan pencoblosan. Mengingat ada beberapa daerah di Bengkalis yang aksesnya jauh ditambah kondisi cuaca tidak menentu. 

"Seperti di daerah Tualang Mandau itukan cukup jauh, jadi kita akan prioritaskan logistik bisa tiba di sana lebih dahulu. Apalagi saat ini kondisi cuaca tidak menentu terkadang hujan dan panas,"ujar Kapolres lagi.  

Kapolres juga menyoroti kondisi cuaca yang saat ini sering terjadi hujan. Pihaknya sudah sampaikan kepada KPU Bengkalis agar menyiapkan lokasi TPS yang sedikit tertutup,"Antisipasi ini kalau hujan, jika tempat tertutup jadi tidak terkena hujan terhindar dari basah yang bisa merusak surat suara,"ujarnya. 

Baca Juga: Baznas Bengkalis Berikan Kesempatan Anak Watan Soal Riset Atau Penelitian

Disamping itu, untuk pengamanan pelaksanaan pemungutan suara ini Polres Bengkalis melibatkan empat ratusan personil hingga jajaran Polsek dan juga akan dibackup Polda Riau sebanyak 160 personil.  

"Kalau kondisi Kontigensi nantinya juga akan di turunkan personil Brimob Polda Riau untuk menambah kekuatan pengamanan," pungkasnya.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...